Polri Dibantu Warga Bersihkan 470 Puing-puing Kapal Nelayan Pasca Tsunami

Pembersihan puing-puing kapal Nelayan yang terbawa arus Tsunami dan Banjir
banner 120x600

BANTEN, Media-Bhayangkara.co.id – Sejak hari rabu, tanggal 2 Januari 2019 kemarin, Polres Pandeglang Polda Banten, beserta jajarannya membantu warga untuk bersama sama, melaksanakan pembersihan puing-puing kapal Nelayan yang terbawa arus Tsunami dan Banjir.

Kegiatan tersebut, atas instruksi Kapolres Pandeglang Akbp Indra yang dipimpin langsung oleh kabag ops Polres Pandeglang kompol Andi suwandi bersama Kapolsek Labuan Kompol Supandriatna, Kasat Sabhara dan Kasat Pol Air serta anggota Polres Pandeglang. Kegiatan tersebut dimulai sejak pagi untuk membersihkan kurang lebih 470 kapal nelayan yang tersapu ombak pada saat tsunami maupun banjir di wilayah pandeglang.


Kabid Humas Polda Banten Akbp Edy Sumardi saat di konfirmasi awak media, sabtu, (05/01/2019) terkait kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari operasi kemanusiaan Aman Nusa II, dan Operasi Kontijensi yang mana dalam kegiatan tersebut warga setempat juga turut serta membantu kegiatan normalisasi Sungai Cipunten di kampung Teluk kecamatan Labuan, ungkapnya.

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung hingga sore nanti dan akan terus dilaksanakan hingga semua puing-puing kapal dapat dibersihkan seluruhnya. Sehingga tidak terjadi banjir susulan akibat aliran air sungai yang tertutup puing-puing kapal.

(D.M/MB-BP)

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]