Kapolsek Buduran Gandeng Warga Guna Mewujudkan Lingkungan Aman dan Nyaman

Kapolsek Buduran Kompol Sujud (Foto didik)
banner 120x600

SIDOARJO, Media-Bhayangkara.co.id – Demi mewujudkan wilayah hukumnya tenang, tentram dan nyaman dengan harapan terhindar dari tindakan curas dan curanmor Polsek Buduran Polresta Sidoarjo tetap melaksanakan operasi yang ditingkatkan. Selain patroli ditingkatkan juga memberikan penyuluhan serta himbauan pendekatan kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Buduran Kompol Sujud kepada awak media ini, Jumat (18/01/2019) saat ditemui di kantornya. Kompol Sujud menuturkan kepada awak media, petugas terus memberi himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Beliau juga menambahkan, seringnya terjadi curanmor disebabkan karena masyarakat kurang waspada dan hati-hati, dalam hal menjaga kendaraannya. Untuk itu, masyarakat harus tetap waspada dan selalu berkoordinasi dengan petugas kepolisian, ujar Kompol Sujud.

Untuk menjaga wilayah hukum Buduran selalu kondusif, petugas selalu melakukan giat patroli siang dan malam dengan menyisir ke tiap-tiap pelosok desa. Selain itu, petugas juga memberikan penyuluhan kepada warga terutama penghuni kos-kosan.

Hampir tiap desa, di wilayah Buduran ada tempat kos. Kami langsung menyentuh pada pemilik kos. Untuk wilayah Buduran saat ini tergolong masih aman terkendali dibanding dengan wilayah lainnya. Hal tersebut dikarenakan, masyarakatnya mudah untuk diajak komunikasi, baik itu tokoh masyarakat, remaja masjid dan para anak muda papar Kompol Sujud mengakhiri.

(Didik/MB-BP)