Satbinmas Polres Cilegon Edukasi Tertib Lalu lintas Pada Usia Dini

Satuan Bimbingan Masyarakat Kepolisian Resort Cilegon mendapat kunjungan dari puluhan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) RA Al Khairiyah Lingkungan Pabuaran
banner 120x600

CILEGON, Media-Bhayangkara.co.id – Kesadaran pentingnya keselamatan berlalu lintas harus dibangun dari bangku sekolah sampai perguruan tinggi. Hal ini penting bagi mereka selaku generasi muda penerus bangsa, karena untuk menciptakan tertib berkendaraan bagi pengguna dimulai edukasi mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.

Mengingat pentingnya tertib berlalu lintas kepada usia dini, Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Satuan Bimbingan Masyarakat Kepolisian Resort Cilegon kali ini mendapat kunjungan dari puluhan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) RA Al Khairiyah Lingkungan Pabuaran, Tegal Wangi di Lapangan Apel Polres Cilegon, Sabtu (19/01/2019).


Kanit Bintibmas Iptu Kartika mengatakan dalam kunjungan ini sekaligus menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi, selain itu untuk mengenalkan rambu – rambu lalu lintas kepada anak-anak TK dan PAUD, agar mereka mendapatkan pendidikan tertib berlalu lintas sejak dini.

“Untuk pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan tertib berlalu lintas di jalan raya pada anak usia dini, agar kelak saat mereka beranjak dewasa sudah mengerti dan memahami aturan-aturan lalu lintas di jalan raya,” katanya.

Dijelaskan Kartika, Sekitar 20 murid Paud RA Al Khairiyah yang didampingi guru pengajar, tampak senang dan gembira mengikuti penjelasan dari Kanit Bintibmas. Anak-anak yang mengenali tanda rambu-rambu lalu lintas pun diberikan hadiah oleh petugas.

“Selain mendengarkan tentang rambu-rambu dan pentingnya tertib berlalu lintas baik untuk keselamatan diri sendiri mau pun jiwa pengguna lalu lintas lainnya, anak-anak juga kami ajak benyanyi biar happy,” jelasnya.

(D.M/MB-BP)

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]