Bupati Sidoarjo Menggelar Acara Pelepasan 113 PNS Masa Purna Tugas

Pelepasan 113 Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Sidoarjo yang memasuki masa purna tugas
banner 120x600

SIDOARJO, Media-Bhayangkara.co.id – Menjadi seorang pegawai negeri adalah dambaan bagi banyak warga Indonesia, berhasil bekerja dalam birokrasi pemerintahan adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Para PNS yang sudah lama berkarir dalam menjalankan roda pemerintahan Sidoarjo kini sudah mulai memasuki masa purna tugas (pensiun).

Bupati Sidoarjo langsung memimpin acara pelepasan yang dihadiri oleh 113 PNS beserta staf berlangsung menggembirakan, kini mereka merasa mulai hidup yang memasuki suasana baru, sudah terlepas dari rutinitas beban tugas dan tanggung jawab yang selama ini dipikulnya.


Pelaksanaan acara digelar pada hari Selasa (22/1) bertempat di pendopo delta wibawa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sidoarjo, menggelar pelepasan 113 Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Sidoarjo yang memasuki masa purna tugas periode Februari, April 2019.

Sekretaris BKD Sidoarjo, Drs. Toto Basuki, MM, melaporkan bahwa kegiatan pelepasan PNS ini untuk membangun tali silaturahmi dan membangun rasa kekeluargaan, serta bentuk penghargaan terhadap PNS yang telah mengabdi di Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Tujuan dari pelepasan PNS ini juga memberikan informasi kemudahan layanan Taspen pro aktif pembayaran tabungan pensiun, pemberian tali asih berupa dana sosial Korpri PNS yang memasuki masa purna tugas, piagam purna tugas dari Bupati Sidoarjo dan memberikan informasi terkait hak peserta Taspen dan BPJS kesehatan apabila telah memasuki masa purna tugas.

Sekretaris BKD Drs. Toto Basuki MM menerangkan bahwasannya dari 113 PNS yang memasuki masa purna tugas periode Februari dan April 2019, PNS yang pensiun di bulan Februari sebanyak 37 orang, bulan Maret 34 orang dan di bulan April 42 orang, Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, S.H., M.HUM, pada kesempatan ini menyerahkan secara simbolis tali asih kepada PNS yang memasuki pelepasan purna tugas ini, merupakan bentuk perwujudan pengakuan dan apresiasi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo atas jasa-jasa yang selama ini membantu perputaran roda perekonomian bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo.

Diatas mimbar Abah Ipul menuturkan agar si masa pensiun bisa menggunakan kesempatan dengan sebaik – baiknya, semoga bapak ibu selalu sehat dan bahagia agar bisa tetap memberikan sumbang sih pemikiran bagi kemajuan Kabupaten Sidoarjo untuk kedepannya nanti.

(Didik/MB-BP)

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]