Kapolres Pesisir Selatan Pimpin Sertijab Kapolsek Batang Kapas

Serah terima Jabatan Kapolsek Batang Kapas di halaman Polres Pessel
banner 120x600

PESSEL, Media-Bhayangkara.co.id – Kapolres Pesisir selatan AKBP Fery Herlambang S.ik. MM, pimpin langsung serah terima Jabatan Kapolsek Batang Kapas di halaman Polres Pessel, Rabu, (23/01)

Upacara serah terima Kapolsek Batang Kapas yang lama AKP Zulhermasyah, SH kepada IPTU Impriadi sebagai Perwira Upacara AKP Gusfriandi dan Komandan Upacara IPDA Soni Handriyadi.


Kapolres Pessel langsung memasangkan Tanda Jabatan dan membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh Kapolsek yang baru menjabat IPTU Impriadi selanjunya Kapolres membacakan amanatnya.

Dalam upacara tersebut Kapolres mengatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dilingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

Dengan adanya mutasi Jabatan maka konstinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

Dalam prinsip-prinsip organisasi dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat dibawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan, itu artinya bahwa kewenangan dan tugas-tugas kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari pimpinan Polri yaitu Kapolri dan secara berjenjang turun kepada pejabat dibawahnya, begitu seterus sampai dengan pejabat Kapolsek oleh karena itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Atas nama pimpinan Polres pessel beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama yang selama menjabat di wilayah pesisir selatan telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dan semoga sukses selalu dalam karir di kepolisian.

Kepada istri pejabat lama, saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengorbanan dan kesetiaan Ibu dalam mendampingi suami serta dalam membawa organisasi Bhayangkari sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Bhayangkara Polres Pessel.

Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara untuk mengemban tugas baru di jajaran Polres pessel, saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat Pessel, saya perintahkan segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya yang baru, ciptakanlah terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan serta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan, personil dan operasional sehingga tidak ada lagi istilah kecolongan dalam pelaksanaan tugas.

Marilah kita laksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional, proporsional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga harapan maayarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan dapat kita penuhi jadikan jabatan sebagai kebanggaan namun jangan jaim dan sombong serta jangan menyakiti hati masyarakat.

Selanjunya kegiatan pisah sambut Kapolsek Batang kapas di gedung serba guna Wira Satya dengan acara memberikan cenderamata kepada Kapolsek Lama Akp Zulhermasyah, SH.

Hadir dalam kegiatan serah terima Kapolres Pessel, Waka Polres, Para Kabag, Para Kasat, Para Polsek Sejajaran Polres Pessel, Bhayangkari, Pleton Sabhara dan Polair, pleton staf gabungan, pleton sat lantas, pleton Resintel dan pleton Asn Polri.

(Mardoni/MB-BP)

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]