Boomingkan Millenial Safety Road, Polres Serang Gelar LCC Tingkat SLTA Se-Kabupaten Serang

Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Serang, Polda Banten menggelar kegiatan lomba cerdas cermat (LCC) tingkat SLTA se-Kabupaten Serang
banner 120x600

SERANG, Media-Bhayangkara.co.id – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Serang, Polda Banten menggelar kegiatan lomba cerdas cermat (LCC) tingkat SLTA se-Kabupaten Serang.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Serang, dalam rangka Millenial Road Safety Festival, di Aula Serbaguna SMAN 1 Ciruas, Kamis (24/1/19).


Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Kasat Lantas Polres Serang AKP Dodin Awaludin, Kapolsek Ciruas Kompol P. Winoto, Kasi Kesiswaan Dindikbud Provinsi Banten Suryadi, Kepala Sekolah SMAN 1 Ciruas H. Mohamad Najih, Para pendamping sekolah dan para peserta lomba tersebut.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si, melalui Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, kegiatan cerdas cermat ini merupakan dalam rangka mendukung program Polda Banten yaitu Milenial Road Safety Festival yang akan jatuh puncaknya pada 23 Maret 2019, di Alun alun Kota Serang.

“Cerdas cermat ini tidak lepas dengan tema berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas, agar penerus bangsa menjadi lebih tertib dalam berlalu lintas,” kata Indra dalam sambutannya.

Menurut Indra, apalagi para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa untuk tumbuh menjadi generasi cerdas, tentunya perlu terjaga yakni dengan taat berlalu lintas.

“Sebab, cikal bakal dari kecelakaan itu berawal dari ketidaklulusan dan pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara itu sendiri,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Kapolres Serang memberikan pertanyaan atau kuis kepada siswa-siswi pendukung dari sekolah masing- masing. Setelah itu, Kapolres Serang bersama peserta dan para dewan guru melakukan foto bersama.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Ciruas, H. Mohamad Najih menuturkan, kegiatan cerdas cermat ini merupakan salah satu kompetisi di dunia pendidikan untuk mengetahui kemampuan berpikir dan ketangkasan siswa dalam menjawab soal-soal secara cepat dan tepat.

“Dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) ini terlihat jelas siswa berkompetisi tidak hanya berpikir cerdas dan cepat dalam menjawab soal, juga menuntut siswa untuk menganalisis dan membuat keputusan jawaban secara cermat dan teliti,” ungkap Najih.

Naji juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kapolres Serang yang telah hadir dalam acara lomba cerdas cermat dalam rangka Millenial Road Safety Festival yang di dukung oleh Sat Lantas Polres Serang.

“Kami berterima kasih dengan adanya Polisi Sahabat Anak yang dilakukan oleh anggota Satlantas dalam rangka menekan jumlah pelanggaran dan jumlah angka kecelakaan dengan menggunakan kendaraan yang tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, Suryadi, pihaknya sangat mendukung dengan kegiatan lomba cerdas cermat tingkat SLTA di awal tahun 2019 ini.

“Kegiatan kerja sama ini kita sudah sering lakukan seperti Polisi yang menjadi Pembina upacara, yaitu Polisi Sahabat Anak,” tutup dia.

(D.M/MB-BP)

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]