Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat, Polsek Kawasan Sunda Kelapa Patroli Dialogis

Patroli wilayah dan dialogis dengan warga masyarakat dilaksanakan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok
banner 120x600

JAKARTA, Media-Bhayangkara.co.id – Patroli wilayah dan dialogis dengan warga masyarakat merupakan salah satu cara yang dilaksanakan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok, dalam rangka menjaga dan menciptakan kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Kawasan Sunda Kelapa. Dalam pelaksanaan Patroli dialogis tersebut anggota Patroli yang dipimpin Panit I Ipda Damutiara bersama anggota senantiasa mengutamakan kesan humanis dengan warga masyarakat sambil menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas. Seperti terlihat yang dilakukan Petugas saat melaksanakan Patroli menyambangi warga masyarakat di Jl. Pinishi Raya dan Kade Timur Pelabuhan Sunda Kelapa, Kamis (24/01/2019).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E.P Hutagalung, SE, SIK, MSI, MH melalui Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni mengatakan bahwa kegiatan menyambangi warga masyarakat untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri dengan warga juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga serta mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap masih adanya pelaku tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor saat di parkir dan jauh dari pantauan pemiliknya, serta waspada dengan masih adanya tindak kriminalitas lain seperti jambret serta pencurian di di jalan raya.

Dalam kesempatannya, petugas memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak untuk seluruh warga dapat meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan dalam menjaga dan mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Kawasan Sunda Kelapa bukan hanya tanggung jawab dari aparat keamanan saja, melainkan tanggung jawab dari seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah Kawasan Sunda Kelapa,” terang Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni.

Ia menyampaikan bahwasannya dalam rangka untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kawasan Sunda Kelapa, seluruh warga masyarakat harus bahu membahu dan bersinergi dengan aparat keamanan. Karena tanpa adanya kepedulian dari warga masyarakat terhadap lingkungan masing masing keamanan dan ketertiban sangat sulit untuk diwujudkan, jelas Kapolsek.

“Kami harap untuk seluruh warga warga apabila ada yang melihat ataupun mendengar informasi tentang adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Kami agar dapat segera diantisipasi sejak dini, sehingga tidak meresahkan warga masyarakat,” pungkas Ipda Damutiara di Lokasi patroli.

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan bahwasannya tujuan dari patroli dialogis ini adalah untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung dan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi.

“Dengan selalu hadirnya personil Polsek Kawasan Sunda Kelapa ditengah tengah masyarakat, diharapkan akan terwujud kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polsek Kawasan Sunda Kelapa ,” ujar Kapolsek.

(D.M/MB-BP)

[better-ads type='banner' banner='53227' ]