Tingkatkan Kemampuan, Polres Katingan Gelar Pelatihan Kehumasan

Polres Katingan jajaran Polda Kalteng meningkatkan kemampuan personelnya di bidang kehumasan
banner 120x600

KATINGAN, Media Bhayangkara – Fungsi Humas di institusi Polri bukan lagi sebagai fungsi pendukung melainkan sebagai fungsi utama.

Terkait hal tersebut, Polres Katingan jajaran Polda Kalteng berupaya untuk meningkatkan kemampuan personelnya di bidang kehumasan. Salah satunya dengan cara menggelar pelatihan.


Seperti saat ini, Subbaghumas Polres Katingan menggelar Pelatihan Jurnalistik Kehumasan, Pembuatan Video, Meme dan Pengenalan IMM yang dikuti oleh 55 personel baik dari Polres Katingan maupun Polsek jajarannya di Aula Bhayangkara Mapolres Jalan Bhayangkara Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir, Katingan, Selasa (29/1/2019).

Pelatihan tekhnis ini dibuka langsung oleh Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., didampingi oleh Kabagops Kompol Donal Harianja dan dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Kasium dan anggota yang ditunjuk sebagai peserta pelatihan.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan peran dan kemampuan personel dalam mengelola informasi, sehingga dapat mempublikasikan kegiatan kepolisian dan mampu membangun opini positif tentang kepolisian di masyarakat.

Pelatihan ini sejalan dengan program kerja dan commander wish Kapolri tahun 2016 tentang manajemen media. Peserta pelatihan akan diberikan materi tentang cara mengelola manajemen media dalam menanggapi isu-isu negatif dapat dikelola menjadi positif.

“Saya berharap kegiatan pelatihan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan tugas kepolisian. Berbagai materi yang akan dipaparkan oleh penyaji maupun narasumber, agar dapat memberikan masukan dan pencerahan terhadap pelaksanaan tugas fungsi kehumasan, terutama di lingkungan Polres Katingan,” jelas Kapolres.

Kegiatan pelatihan ini merupakan tindak lanjut pelatihan kehumasan tingkat Polda Kalteng. Materi pelatihan yang disampaikan dalam pelatihan ini adalah bagaimana membuat produk tulisan jurnalistik, membuat video, membuat meme dan pengenalan Intelligence Media Management (IMM).

“Dengan demikian saya harapkan materi tersebut dapat diserap oleh peserta untuk meningkatkan kemampuannya dalam membuat produk humas,” tambah Dharma.

Disamping itu, Kapolres juga meminta Siehumas Polsek bisa merangkul dan bersinergi dengan insan pers baik dari media cetak, elektronik maupun online sebagai mitra kerja dalam mempublikasi kegiatan dan keberhasilan tugas Polri.

(Maradona)

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]