Kapolres Mura Bersama Wakil Bupati Ajak Generasi Millennial Sukseskan Pileg Dan Pilpres 2019

Kapolres Murung Raya (Mura) AKBP Esa Estu Utama bersama Wakil Bupati Mura Rejekinoor, S.Sos melaksanakan sosialisasi dengan mengajak Generasi Millenial dan pentingnya Literasi Media
banner 120x600

MURUNG RAYA, Media Bhayangkara – Bertempat di Aula SMAN 1 Tanah Siang Selatan, Kapolres Murung Raya (Mura) AKBP Esa Estu Utama bersama Wakil Bupati Mura Rejekinoor, S.Sos melaksanakan sosialisasi dengan mengajak Generasi Millenial dan pentingnya Literasi Media,” Rabu (30/01/2019).

Di hadapan sekitar 150 siswa-siswi SMAN 1 Tanah Siang Selatan AKBP Esa Estu Utama, S.I.K menjelaskan apa arti dari hoax, Hate Speech dan Harrasment serta Literasi Media.


Dalam sosialisasi dihadapan calon pemimpin bangsa masa depan tersebut Kapolres Mura menjelaskan pengertian Hoax atau berita palsu atau berita bohong. Hoaks adalah informasi yang sesungguhnya tidak benar, tetapi dibuat seolah-olah benar adanya.

Kemudian Kapolres meneruskan pengertian Hate Speech atau ucapan kebencian yang merupakan tindakan komunikasi yang dilakukan oleh suatu individu atau kelompok dalam bentuk provokasi.

Lebih lanjut Kapolres Mura mengajak siswa SMAN 1 Tanah Siang Selatan untuk memiliki kemampuan untuk memahami, menganalisis, dan mendekonstruksi pencitraan media yang lebih dikenal dengan istilah Literasi Media.

Diakhir sesi sosialisasi Kapolres mengadakan quiz untuk memeriahkan suasana di hadapan siswa-siswi SMAN 1 Tanah Siang Selatan. Bagi yang bisa menjawab diberikan langsung hadiah hiburan dari Kapolres.

“Saya harap kepada siswa-siswi SMAN 1 Tanah Siang Selatan selalu waspada terhadap berita Hoax, Saring sebelum Sharing guna mencipkatan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019,” ungkap Kapolres.

Maradona
Sumber : Humaspoldakalteng

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]