Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas Kepada Para Sopir

Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas di Ruang Serba Guna TPK Koja Jl.Raya Dobo Pelabuhan Tanjung Priok
banner 120x600

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Dalam upaya meningkatkan kesadaran bagi masyarakat khususnya kepada para sopir yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E.P Hutagalung memerintahkan jajaran Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas di Ruang Serba Guna TPK Koja Jl.Raya Dobo Pelabuhan Tanjung Priok, pada hari Kamis, (21/02/2019).

Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas AKP Widodo S dihadapan 25 Sopir truk trailer peti kemas Koja tersebut menyampaikan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas ketika berada di jalan raya.


Dirinya juga mengajak para sopir untuk dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, baik di lingkungan keluarga maupun di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Kasat Lantas AKP Widodo S dalam kegiatan penyuluhan tersebut juga menjelaskan faktor Penyebab Kecelakaan dan Pelanggaran Lalu Lintas, Cara mengemudi yang memprioritaskan Keselamatan mulai persiapan hingga sampai tujuan serta efisiensi bahan bakar, Ketentuan yang harus dipahami dan dipatuhi oleh Pengemudi Kendaraan di Jalan, Waktu kerja pengemudi kendaraan bermotor umum paling lama 8 jam sehari dan Utamakan keselamatan pejalan kaki serta Tata cara berpapasan dengan kendaraan lainnya serta Rambu-rambu Lalu Lintas.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E.P Hutagalung mengapresiasi kegiatan Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok tersebut. Dengan memberikan pengetahuan tentang keselamatan berlalulintas dan sampai pemahaman tentang mengenal rambu-rambu lalulintas.

“Mereka nantinya dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya, mau pun terhadap pengendara lain kelak,” terang Kapolres.

Diharapkan juga melalui kegiatan penyuluhan itu, dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih tertib berlalu lintas. Demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas khususnya di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

“Hal ini juga dalam rangka mendukung Millenial road safety Festival agar kecelakaan bisa jauh menurun dengan cara berkendara yang benar. Mulai dari penggunaan peralatan, kelengkapan berkendara, berkendara yang baik dan tepat serta bertanggung jawab di jalan raya,” ungkapnya.

“Saya berharap, dengan diselenggarakannya penyuluhan sosialisasi ini diharapkan para sopir memahami dan mampu mengaplikasikan peraturan-peraturan lalu lintas tersebut dengan penuh kesadaran,” ungkap AKP Widodo S mengakhiri.

Pewarta : Manurung

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *