Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Hadiri Rapat Koordinasi Pengukuran Kapal

Rapat Koordinasi membahas Pengukuran Kapal dibawah GT 7 i Kantor Pengolahan Hasil Perikanan Tradisional (PHPT) Muara Angke
banner 120x600

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Dalam rangka menunjang program kerja KSOP Muara Angke dan Polsek Kawasan Sunda Kelapa dalam hal membantu Nelayan Muara Angke yang mempunyai kapal dalam pengurusan dokumen kapal. Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni, SH, MH menghadiri Rapat Koordinasi membahas Pengukuran Kapal dibawah GT 7 yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Muara Angke Capt Hendry Sulvian bertempat di Kantor Pengolahan Hasil Perikanan Tradisional (PHPT) Muara Angke, Senin, (04/03/2019).

Rapat koordinasi pengukuran Kapal Dibawah GT 7 tersebut melibatkan KSOP Muara Angke Capt Hendry Sulvian, Arief UPPP Muara angke, Rano S Sudin KPKP Jakarta Utara, dan Polsek kawasan Sunda Kelapa dipimpin Kompol Armayni, SH, MH didampingi Kanit Intelkam Iptu Yuyun Suryana, SH, Kanit Binmas Iptu Agus Sutrisno, SH, dan Kapolsubsektor Muara Angke, Ipda Mashudi, SH serta Bapak Hari dari kecamatan penjaringan, Bapak Efendi kelurahan Pluit dan 20 orang nelayan Pelabuhan Muara Angke.

Pada kesempatan tersebut, KSOP Muara Angke Capt Hendry Sulvian menyampaikan bahwa Pelaksanaan pengukuran terhadap kapal nelayan ukuran GT 7 akan dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa tanggal 04 – 05 Maret 2019 di wilayah Pelabuhan Muara Angke, sebagai bentuk upaya dalam mencegah akan timbulnya kecelakaan kapal, pungkasnya.

Selanjutnya, Apabila para nelayan mengalami kendala pada saat pengukuran GT 7 agar berkoordinasi dengan pihak KSOP Muara Angke, UPPP Muara Angke dan Sudin KPKP Jakut sehingga dapat membantu Nelayan dengan kendala atau permasalahan yang ada, ujar Hendry.

Selanjutnya, sambutan dari Perwakilan Sudin KPKP Jakarta utara Bapak Rano S menyampaikan bahwa dalam Pengukuran GT 7 yang akan dilaksanakan secara gabungan adalah untuk membantu masyarakat Nelayan apabila mempunyai permasalahan Dokumen kapal atau surat-surat kapal, oleh karena itu pada saat Nelayan mencari ikan tidak akan menemui masalah lagi, jelas Rano.

Saat bersamaan, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni, SH, MH menyampaikan bahwa Polsek Kawasan Sunda Kelapa akan tetap mendukung kegiatan masyarakat, akan tetapi sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, sehingga untuk ke depan akan semakin lancar. Dalam arahan lainnya, Kapolsek mengingatkan juga bahwa menjelang pemilu 2019, mari tetap menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kawasan Sunda Kelapa.

“Mari kita wujudkan Pemilu yang Aman, Sejuk dan Damai dan bersama warga masyarakat untuk aktif di dalam menjaga lingkungan agar tidak terjadi aksi kejahatan, selain itu juga tingkatkan siskamling di lingkungan masing-masing tempat tinggal warga masyarakat,” ucap Kapolsek kepada awak media ini.

Namun demikian di lingkungan masyarakat utamakan sifat gotong royong, jaga kerukunan, jangan mudah percaya terhadap berita-berita yang tidak benar dan jangan mudah terprovokasi,” pungkasnya. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan ramah tamah serta foto bersama.

Pewarta : Manurung

[better-ads type='banner' banner='53227' ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *