banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Lingkungan Bersih, Eratkan Silaturahmi di Perbatasan RI-PNG

Satgas Pamtas Yonif 521/DY bersama masyarakat Yanggadur merupakan sarana membangun keeratan silaturahmi dan mewujudkan kemanunggalan TNI- Rakyat.

PAPUA, BeritaBhayangkara.com – Kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan Satgas Pamtas Yonif 521/DY bersama masyarakat Yanggadur merupakan sarana membangun keeratan silaturahmi dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi A. Wibowo, dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Minggu (14/4/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan Sabtu Bersih pada (13/4/2019) dilaksanakan Pos Yanggandur dipimpin Sertu Defri Winarko melaksanakan pembersihan jalan, selokan dan Balai Kampung Yanggandur.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat warga dalam menjaga kebersihan kampung dengan cara membersihkan jalan, selokan dan lapangan yang ada di sekitar Balai Kampung Yanggandur,”ujarnya.

“Pembersihan ini untuk menjaga kondisi selokan agar tidak bau, dan aliran air akan lebih lancar bila turun hujan,” jelas Andi A. Wibowo.

Kegiatan seperti ini, tambahnya, selain sebagai perekat hubungan dan silaturahmi antara Satgas bersama masyarakat, tentunya juga sebagai upaya terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya berharap semangat masyarakat tetap tumbuh dalam upaya mewujudkan dan kebersihan lingkungan tetap terjaga,” tegasnya.

Sementara itu, Yeremias K Dimar (35) salah satu warga Yanggandur merasa senang dan sangat bersyukur atas bantuan serta kehadiran Satgas TNI yang tulus membantu warga untuk melaksanakan kegiatan Sabtu bersih.

“Kehadiran Bapak-Bapak TNI (Satgas) di Kampung Yanggandur, selain menjaga wilayah perbatasan, juga selalu terlibat dalam kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat,”tuturnya.

Dirinya berharap, Satgas terus mengajari warga menerapkan pola hidup sehat seperti menjaga kebersihan diri, membersihkan lingkungan dan mengkonsumsi makanan yang higienis.

“Kami berterima kasih atas kepeduliannya dan berharap mereka (Satgas) terus membimbing dan menjaga kami di di pedalaman ini,”pungkasnya.

Pewarta : Putri