banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Polres Palangka Raya Bentuk Dalmas Beranggotakan Polwan

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si. pantau langsung latihan Dalmas Polwan di halaman Mapolres Palangka Raya

PALANGKARAYA, BeritaBhayangkara.com – Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si. pantau langsung latihan Dalmas Polwan di halaman Mapolres Palangka Raya, Selasa (30/4/2019).

Latihan Dalmas awal untuk para polisi wanita ini langsung dipimpin Kasatsabhara Iptu Robertus Soni dan Kanit Dalam Ipda Untung Nainggolan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan Polwan dalam menghadapi unjuk rasa.

Hal tersebut juga ditegaskan Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul saat memantau latihan rutin untuk para Polwan Polres Palangka Raya yang dikandung maksud untuk meningkatkan kesiapan personel untuk pengamanan rangkaian pleno penghitungan suara di KPU Kota dan Provinsi serta penetapan suara baik di tingkat Kota, Provinsi maupun pusat.

“Kita ingin seluruh personel Polres Palangka Raya siap setiap saat untuk digerakkan dalam rangka menjalankan tugas guna terjaminnya Kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah Kota Palangka Raya yang sekaligus menjadi ibukota Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Timbul.

“Latihan sangat berguna untuk mengasah kemampuan serta kesigapan personel di lapangan saat mengendalikan massa agar dalam menyampaikan aspirasi tidak menimbulkan ekses negatif terhadap Kamtibmas secara umum. Kita persiapkan Polwan kita dengan sebaik-baiknya dan kita akan bentuk peleton Dalmas Awal yang anggotanya terdiri dari Polwan yang ada di Polres Palangka Raya,” lanjutnya.

“Kita akan turunkan Dalmas Polwan kita disaat dan waktu yang tepat tentunya, seperti unjuk rasa yang banyak melibatkan kaum perempuan atau unjuk rasa damai yang melibatkan banyak orang tua. Ini semua kita lakukan untuk memberi pelayanan terbaik pada masyarakat,” tutupnya.

Pewarta: Maradona
Sumber : Humaspoldakalteng