banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Polda Kalteng Gelar Operasi Zebra Telabang 2019 Selama 14 Hari

Wakapolda Brigjen Pol Drs. Rikhwanto, S.H., M.Hum, saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Telabang 2019

PALANGKARAYA, BeritaBhayangkara.com – Hari ini, Polda Kalteng dan Polres jajarannya resmi melaksanakan operasi terpusat dengan sandi Operasi Zebra Telabang 2019 yang dilaksanakan selama 14 hari kedepan, mulai tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019 mendatang secara serentak di seluruh wilayah hukumnya.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum, melalui Wakapolda Brigjen Pol Drs. Rikhwanto, S.H., M.Hum, saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Telabang 2019 yang diikuti oleh personel TNI, Polri, Dishub dan Jasa Raharja di halaman Mapolda, Rabu (23/10/2019).

Dalam kesempatan ini, Wakapolda menyampaikan, sasaran prioritas penindakan pelanggaran dalam operasi ini adalah kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor seperti SIM dan STNK, pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi R4 yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang masih dibawah umur.

“Dengan penindakan tersebut, diharapkan Operasi Zebra tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya Kamseltibcarlantas yang mantap,” harap orang nomor dua di Polda Kalteng ini.

Diakhir sambutannya, mantan Karo Multimedia Divhumas Polri ini juga menyampaikan, dengan adanya Operasi Zebra ini, masyarakat diharapkan bisa mempersiapkan diri terkait surat-surat kendaraan, kelengkapan kendaraan dan bagaimana berkendara di jalan umum yang baik.

Maradona
Sumber : Humaspoldakalteng