Pesan Anggota Unit Polsek Kawasan Muara Baru Kepada ABK Saat Patroli Dialogis

Anggota Unit Sabhara Polsek Kawasan Muara Baru, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bripka Mustofa dan Purnomo Bayu Aji melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi ABK (Anak Buah Kapal) Saudara Andi di Pelabuhan Muara Baru
banner 120x600

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Anggota Unit Sabhara Polsek Kawasan Muara Baru, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bripka Mustofa dan Purnomo Bayu Aji melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi ABK (Anak Buah Kapal) Saudara Andi di Pelabuhan Muara Baru, Sabtu, (02/11/2019).

Patroli sambang tersebut sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Kawasan Muara Baru, agar selalu dalam keadaan aman kondusif.


Ia juga menghimbau agar tetap menjaga hubungan silaturahmi, sehingga tercipta kerukunan hidup. Jika terjadi suatu permasalahan, segera disampaikan kepada pihak kepolisian untuk percepatan informasi dan pemecahan masalah.

Saat Bripka Mustofa dan purnomo Bayu Aji patroli dialogis menyempatkan untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang disambangi agar tetap selalu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pelabuhan Muara Baru agar tetap kondusif, dan jangan sampai mengkonsumsi minuman yang beralkohol dan narkoba karena dapat merusak diri sendiri, pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H. melalui Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Slamet Riyanto, S.H.,S.I.K.,M.Si. mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polsek Kawasan Muara Baru dengan berpatroli dialogis, selain untuk lebih dekat dengan warganya juga kegiatan ini untuk menjaga kondisi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Dengan bersilaturahmi dan sambang dialogis bisa meningkatkan sinergitas antara Polri bersama warga masyarakat khususnya para ABK dan bahkan dengan kegiatan seperti ini Kepolisian dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa dan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kamtibmas,” imbuh Akp Slamet

Kapolsek menegaskan, kegiatan ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar. “Anggota terus berupaya memberikan rasa aman dengan melaksanakan Patroli pagi, siang dan malam hari juga dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Pewarta: Damar

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *