banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Camat Hamparan Rawang Bersama TNI dan Polri Lakukan Sidak Keramaian

Camat Hamparan Rawang bersama TNI dan Polri melakukan sidak keramaian di beberapa tempat yang biasa dijadikan tempat mangkal warga

JAMBI, BeritaBhayangkara.com – Didampingi aparat Polsek dan Koramil setempat, sabtu (02/05/20) dini hari, Camat Hamparan Rawang melakukan sidak keramaian di beberapa tempat yang biasa dijadikan tempat mangkal warga. Dalam sidak yang juga melibatkan para Kepala Desa, tim gabungan berhasil membubarkan beberapa kegiatan yang mengundang keramaian, termasuk beberapa muda-mudi yang kebetulan lagi berkumpul di beberapa pangkalan. Area sidak sendiri dilakukan di tiga desa yakni Desa Paling Serumpun, Desa Tanjung dan Desa Tanjung Muda.

Saat dikonfirmasi, awak beritabhayangkara.com, Kapolsek Hamparan Rawang AKP Masdanur didampingi Kaposramil Ipda Saprizal mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk membubarkan beberapa kegiatan warga yang mengundang keramaian.

“Kita melaksanakan pendekatan kepada warga yang melakukan keramaian di beberapa lokasi. Juga kepada para pengurus-pengurus masjid sudah kita jelaskan, untuk memaksimalkan pencegahan dan penanggulangan Virus Corona (Covid-19) ini, hendaknya secara bersama melaksanakan instruksi pemerintah daerah, termasuk untuk sementara waktu tidak melakukan kegiatan di masjid, menjelang keadaan normal,” kata Kapolsek.

“Ini dilakukan sepenuhnya demi kepentingan bersama, dengan pendekatan humanis kita lakukan bersama pihak kecamatan untuk menghimbau warga dan bisa diterima dengan baik serta berjalan lancar dan kondusif,” ungkap AKP Masdanur.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Hamparan Rawang Rafnir Tan juga menyampaikan himbauannya kepada para Kades tentang pengaturan beberapa pasar pagi yang merupakan rutinitas tahunan warga di beberapa desa.

“Kami mengharapkan kepada Para Kades terkait untuk melakukan pengaturan sebaik mungkin atas beberapa pasar tradisional di desanya masing-masing. Memang kegiatan tersebut tidak kita tutup karena disana tempat pelayanan dan jual beli kebutuhan warga, apalagi dalam ramadhan ini,” jelas Camat.

Namun, dengan pengawasan dan pengaturan secara terpola, akan memberikan keamanan dan kenyamanan bersama dalam situasi pencegahan Virus Corona (Covid-19) ini,” ungkap Camat Rafnir Tan.

Melalui langkah-langkah seperti ini, diikuti pula dengan kesadaran bersama dalam melaksanakan himbauan dan arahan pemerintah, diharapkan adanya output yang positif dan maksimal dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di daerah masing-masing, semoga saja,” tutur Camat mengakhiri. (JH/NP)