banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Desa Larik Kemahan Bagikan Bantuan Sosial Tunai Langsung Per Tiga Bulan Kepada Warga Juga Imbau Protokol Kesehatan

Desa Larik Kemahan, Kecamatan Hamparan Rawang membagikan bantuan langsung tunai per 3 (tiga) bulan Tahun 2021 oleh Kepala Desa

KERINCI, BeritaBhayangkara.com – Desa Larik Kemahan, Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi sedang gencar membagikan bantuan langsung tunai (BLT) per 3 (tiga) bulan mulai Februari, Maret dan April Tahun 2021 yang telah dianggarkan dari Dana desa (DD) langsung diserahkan oleh Kepala Desa (Kades) Larik Kemahan, Jurmalis kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Jumat, (06/08/2021).

Pemberian bantuan langsung tunai (BLT) tersebut diserahkan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yakni menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Saat dikonfirmasi awak BeritaBhayangkara.com, Kades Jurmalis menyampaikan bahwa penyaluran bantuan untuk masyarakat yang mendapat BLT berjumlah 182 KK. Kades juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai peraturan yang telah ditetapkan Pemerintah Kecamatan, Kabupaten, Dinas Kesehatan, Lembaga Adat, TNI dan POLRI di kecamatan hamparan Rawang serta instruksi Wali Kota Sungai Penuh.

Terdapat 11 poin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, pendidikan sekolah secara online, dalam perkantoran sebanyak 25 persen untuk di kantor dan rumah makan, rumah ibadah maksimal 25 persen, segala macam kerumunan ditiadakan dan juga kegiatan pusat perbelanjaan seperti warung, mini market beroperasi sampai pukul 21.00 WIB di mana setiap tamu dari luar untuk wajib melapor kepada ketua RT. Dijelaskan Kades, ini semua untuk menjaga kesehatan kita dari bahaya penyebaran Covid-19, pungkasnya. (Jon)