Keluarga Penerima Manfaat dari Nagari Kampung Tengah Tapan Selesai Dibagikan

Pemerintah Nagari Kampung Tengah Tapan melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap II
banner 120x600

PESEL, BeritaBhayangkara – Pemerintah Nagari Kampung Tengah Tapan melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap II, yang dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Kampung Tengah Tapan, Kecamatan Tanah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (07/06/2024).

Wali Nagari Kampung Tengah Tapan, Safii mengatakan program BLT Dana Desa 2024 ini ditujukan untuk dua puluh tiga orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang berada di wilayah Nagari Kampung Tengah. Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu selama 12 bulan. “Untuk hari ini, kita bayarkan tahap II yang bulan April, Mei, Juni. Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat,” ujarnya.

Safii juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Nagari Kampung Tengah Tapan. “Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Program pembagian BLT Dana Desa 2024 ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Salah seorang warga penerima, Zaidin (67) yang hadir walau dalam kondisi sulit berjalan, dan hidup sebatang kara di sebuah rumah gubuk mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Nagari Kampung Tengah Tapan yang telah memberikan bantuan ini, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami, untuk kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Pendamping Desa, Epi Rawati juga turut menyampaikan bahwa pembagian BLT Dana Desa 2024 ini diharapkan dapat membantu masyarakat di Nagari Kampung Tengah Tapan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup masyarakat penerima BLT.

Turut hadir dalam acara pembagian dana BLT tersebut, Wali Nagari Kampung Tengah Tapan Safii, Ketua Bamus, Pendamping Desa Epi Rawati, Toko Masyarakat, Kepala Kampung, Staf Wali Nagari dan unsur Bamus Nagari Kampung Tengah Tapan dan awak media. (*)

[better-ads type='banner' banner='53227' ]