BeritaBhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS
HPN BBH

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Kapolres Pesisir Selatan Buka Turnamen Bulu Tangkis Cup IV Antar Kecamatan`

0 261

PESSEL, BeritaBhayangkara.com – Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval, buka turnamen Bulu Tangkis Cup ke IV tahun 2019 se-Kecamatan Dapil V di Gedung Pertemuan serba guna, Minggu, (22/12) malam bertempat di Kenagarian Indrapura, Kecamatan Panso, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Cepi Novel mengatakan kepada BeritaBayangkara.com, sangat menyambut baik dan memberi apresiasi atas terselenggaranya kejuaran turnamen bulutangkis Cup IV ini.

“Turnamen ini cukup bersejarah karena mengingatkan saya bahwa Badminton salah satu cabang olahraga yang disukai dan pada waktu saya masih Kasat Intel berpangkat Kapten (AKP) dinas di Timur Tengah Selatan Polres Nusa Tenggara Timur, jadi cabang olahraga bulutangkis ini termasuk olahraga yang sangat saya suka, jadi tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolsek Panso Akp Supardi yang telah menginisiasi dan mendukung terselenggaranya turnamen ini, meskipun baru beberapa hari di Polsek Panso, beliau sudah memberikan aksi nyata bagi dunia olahraga khususnya bulutangkis di Kecamatan Panso, sehingga bisa terlaksana acara turnamen bergengsi ini dengan baik,” tutur Kapolres.

Kapolres Tanjung Priok

“Lanjut Kapolres, tujuannya kita ingin memasyarakatkan olahraga bulutangkis bagaimana bulutangkis khususnya di Kecamatan se Dapil V ini bisa lebih maju, dan juga untuk memacu bibit-bibit baru pemain bulutangkis,” jelas Kapolres.

“AKBP Cepi Noval berharap turnamen ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar serta pertandingan yang dilaksanakan dengan penuh sportifitas yakni mengutamakan persatuan dan kesatuan adanya silaturahmi yang terjalin melalui kejuaraan ini sehingga kejuaraan ini bisa dinikmati oleh masyarakat yang menonton langsung.

Dengan adanya kejuaraan ini, diharapkan maka iklim pembinaan olahraga bulutangkis akan lebih maju lagi, kemudian kejuaraan ini juga kita jadikan tes kelanjutan apakah apakah Kecamatan Panso mampu melaksanakan acara ini dengan baik,

Di akhir sambutannya, Kapolres juga akan menambahkan hadiah tambahan bagi pemenang juara, bagi pemenang juara 1, 2 dan 3 akan mendapat satu set Raket dari Kapolres, imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Panso AKP Supardi juga menyampaikan bahwa kejuaraan ini diikuti oleh 6 tim yang terdiri dari 6 tim dari Kecamatan, 1 (satu) tim dari Kecamatan Panso, Kecamatan Air Pura, Kecamatan BAB Tapan, Kecamatan Rahul, Kecamatan Lunang, Kecamatan Silaut.

Adapun pertandingan dengan menggunakan sistem gugur, tidak ada batas usia bagi peserta, sementara untuk masing-masing regu hanya boleh diperkuat dua orang pemain dari luar Kecamatan itu sendiri dan kejuaraan ini akan berlangsung dari 22 Desember 2019 sampai selesai

“Tujuannya kita ingin memasyarakatkan olahraga bulutangkis bagaimana bulutangkis khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan ini bisa lebih maju, dan juga untuk memacu bibit-bibit baru pemain bulutangkis,” jelas Kapolsek.

Di samping itu juga, Wali Nagari Indrapura Edi menuturkan bahwa kejuaraan ini untuk menjalin silaturahmi dengan beberapa komunitas bulutangkis, masyarakat yang tergerak di bidang olahraga bulutangkis seperti di 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, terang Wali Nagari.

Di akhir pembukaan, Kapolres AKBP Cepi Noval langsung membuka turnamen tersebut dengan mengisi star awal dengan melakukan pertandingan melawan tim dari PB Silaut, Kapolres berpasangan dengan Brigadir Rio Suwandi yang akan berhadapan melawan tim PB Silaut yaitu IPDA Saftono yang juga Waka Polsek Lusi berpasangan dengan ketua PBSI Panso Buya Syafrijal.

Pada pertandingan tersebut pula, akhirnya dimenangkan oleh Pasangan Kapolres yang berpasangan dengan Brigadir Rio Suwandi dengan skor telak 2-0.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Panco Akp Supardi, anggota DPRD dapil V, Camat Panso, Camat BAB Tapan, Wali Nagari se Kecamatan Panso, Unsur Forkopincam, Bhabinkamtibmas Alim Ulama, Toko Adat, Bundo Kandung, Pemuda dan Pemudi serta para pemain utusan Kecamatan dan pihak terkait lainnya.

Pewarta: Mayadi

Leave A Reply

Your email address will not be published.