banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Rapat Pleno Pengundian dan Pengumuman Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan

Pelaksanaan pengambilan dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada tahun 2024 tersebut digelar KPU Pesisir Selatan

PESSEL, BeritaBhayangkara – Dengan memakai pakaian putih-putih, pasangan calon Bupati Hendrajoni – Risnaldi Ibrahim datang pertama ke lokasi gedung Painan Convention Center Kabupaten Pessel untuk mengikuti tahapan Pilkada serentak 2024 dengan pengambilan nomor urut. Menyusul, bakal calon Bupati Rusma Yul Anwar bakal dan bakal calon Wakil Bupati Nasta Oktavian kompak memakai pakaian biru-biru, tiba di lokasi Gedung Painan Convention Center ( PCC), Kabupaten Pessel.

Pelaksanaan pengambilan dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada tahun 2024 tersebut digelar KPU Pesisir Selatan di Gedung Painan Convention Center ( PCC), Kabupaten Pessel. Senin (23/9/2024).

Dalam rapat pleno terbuka pengambilan nomor urut dan penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Pesisir Selatan pada Pilkada serentak tahun 2024, dibuka langsung Ketua KPU Pessel Aswandi, dan dihadiri lengkap komisioner KPU Pessel, yaitu Ruswandi Rinaldo (anggota), Syarijal Chan (anggota), Rahmat (anggota), dan Dede Desmana (anggota).

Dalam sambutanya, Ketua KPU Pessel Aswandi mengatakan, pelaksanaan pengambilan dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada tahun 2024, salah satu tahapan Pilkada tahun 2024, dari beberapa kegiatan telah dilaksanakan KPU Pessel.

Disampaikan Aswandi, pengambilan dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada tahun 2024 ini juga dilaksanakan deklrasi Pilkada Damai tahun 2024, bersama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Bawaslu Pessel, dan Forkopimda Kabupaten Pesisir Selatan.

Sementara itu, Ruswandi Rinaldo selaku Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Pessel membacakan tata tertib pleno terbuka pengundian dan pengumuman pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Pessel pada Pilkada 2024.

Untuk pengambilan nomor urut dipandu oleh Ketua KPU Pessel Aswandi, untuk pengambilan bola antrean nomor urut pasangan calon dilakukan calon wakil Bupati Pesisir Selatan Risnaldi Ibrahim, dan mendapatkan nomor urut 5 (Lima). Sementara bakal calon wakil bupati Nasta Oktavian mendapatkan nomor urut 9 (Sembilan).

Sementara itu, untuk pengambilan nomor urut pasangan calon Hendrajoni – Risnaldi Ibrahim mendapatkan nomor urut 02 sementara calon Rusma Yul Anwar – Nasta Oktavian mendapatkan nomor urut 01.

Usai pengambilan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati pada Pilkada tahun 2024, dilanjutkan dengan deklrasi Pilkada Damai tahun 2024 bersama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Bawaslu Pessel, dan Forkopimda Kabupaten Pesisir Selatan. Hadir juga Ketua dan Sekretaris Partai Politik pengusung, pendukung dan simpatisan kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. (Mardoni)