Raih Prestasi Membanggakan, Kapolda Kalsel Pimpin Upacara  Laporan Korps Kenaikan Pangkat

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) Irjen Pol Drs. YAzid Fanani, M.SI pimpin upacara Laporan kenaikan pangkat jajaran personel Polda Kalsel
banner 120x600

BANJARMASIN, Media-Bhayangkara.co.id – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.SI pimpin upacara Laporan kenaikan pangkat jajaran personel Polda Kalsel di Halaman Mapolda Kalsel, Rabu, (02/01/2019).

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.SI menyampaikan terimakasih kepada segenap hadirin yang berbahagia diantaranya Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel beserta Para Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel beserta pengurus dan Ibu-ibu Bhayangkari, Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Polri.


Lanjut Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. YAzid Fanani, M.SI, pertama dan paling Utama kita panjatkan Puji Syukur Kehadirat Allah Swt-Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat dan limpahan rahmat masih diberikan kesehatan, kekuatan, dan kesempatan melaksanakan kegiatan Syukuran Korps Kenaikan Pangkat anggota Polri Periode 1 januari 2019 dan PNS Polri periode 1 Oktober 2018 di lingkungan Polda Kalsel.

Kapolda menyampaikan bahwa Korps Raport Kenaikan pangkat merupakan salah satu bagian dari pembinaan karier Polri yang dilaksanakan secara Obyektif, Adil dan Konsisten sesuai ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan Penilaian Aspek Moral/Mental kepribadian, Prestasi kinerja, pendidikan serta Aspek Masa kerja dengan tanpa mengorbankan kualitas.

“Kenaikan pangkat yang saudara peroleh pada hari ini bukanlah semata-mata suatu hak saja, akan tetapi juga sebagai suatu bentuk Penghargaan atau reward dari institusi Polri terhadap Prestasi Kerja Individu dalam menjalankan tugas,”ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.SI.

Penghargaan berupa kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi yang telah diberikan tersebut, haruslah ditindaklanjuti dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masing-masing individu, sehingga pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kedepan akan jauh lebih baik sesuai dengan kepangkatannya, artinya pangkat yang ada di pundak merupakan cermin kualitas kemampuan dan tanggung jawab seorang anggota dalam organisasi Polri, tutur Kapolda Kalsel.

Dalam kesempatan Korps Rapor kali ini, terdapat 832 (delapan ratus tiga puluh dua) personel Polda Kalsel dan jajaran yang mendapatkan kenaikan pangkat dengan rincian
* AKBP Ke KOMBES POL Sebanyak 7 ORG
* KOMPOL Ke AKBP Sebanyak 2 ORG
* KOMPOL Ke AKBP (ABDI) Sebanyak 5 ORG
* AKP Ke KOMPOL 1 ORG
* AKP Ke KOMPOL (ABDI) 5 ORG

* IPDA Ke IPTU Sebanyak 109 ORG
* IPDA Ke IPTU (ABDI) sebanyak 2 ORG
* AIPTU ke IPDA (ABDI) Sebanyak 2 ORG

* AIPDA Ke AIPTU Sebanyak 2 ORG
* AIPDA Ke AIPTU (ABDI) Sebanyak 1 ORG
* BRIPKA ke AIPDA Sebnayak 205 ORG
* BRIPKA Ke AIPDA (ABDI) Sebnayak 2 ORG
* BRIGADIR Ke BRIPKA Sebnayak 129 ORG
* BRIPTU Ke BRIGADIR Sebanyak 31 ORG
* BRIPDA Ke BRIPTU Sebanyak 328 ORG
* BHARADA Ke BHARATU Sebnayak 1 ORg

Dengan total Personel Polri sebanyak 832 Orang dan PNS Polri sebanyak 8 (delapan) orang diantaranya Penata I ke Pembina sebanyak 1 Orang, Penata ke Penata I sebanyak 2 Orang, dan Penda ke penata sebanyak 5 orang, papar Kapolda Kalsel.

Saya berharap melalui momentum syukuran korps Raport Kenaikan Pangkat anggota Polri Periode 1 januari 2019 dan PNS Polri perioden 1 Oktober 2018 di lingkungan Polda Kalsel ini, Segenap Personel Polri Polda Kalsel khususnya yang menerima kenaikan pangkat dapat lebih meningkatkan karya dan pengabdian terbaiknya dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan sehingga mampu mewujudkan Ekspektasi masyarakat terhadap Polri yaitu Dipercaya, Bermoral, Profesional dan Moder, tegas Kapolda Kalsel.

Terakhir, pada kesempatan yang baik ini, Kapolda kalsel juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dedikasi, kerja keras dan loyalitas Personel Polda Kalsel yang telah melaksanakan tugas secara Optimal Baik yang sifatnya rutin maupun khusus, dan agenda-agenda penting lainnya terutama dalam rangka pengamanan Perayaan natal 2018 dan Malam Pergantian Tahun dengan situasi Kamtibmas di Wilayah Provinsi Kalsel masih dalam keadaan Kondusif, Aman, dan terkendali, pungkasnya.

“Situasi yang relatif aman saat inii, hendaknya tidak menjadikan kita Under estimate, tetapi kita harus tetap Fokus,”tutur Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.SI.

Dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian dengan Profesional, Prosedural, dan penuh rasa Tanggung Jawab, berbagai macam hambatan dalam pelaksanaan selama kurun waktu satu tahun hendaknya menjadi refleksi bagi kita untuk dianalisa dan di evaluasi, sehingga dapat diketahui berbagai kekurangan yang selanjutnya dapat dijadikan rekomendasi dalam meminimalisir kendala pada tantangan tugas yang akan kit laksanakan di Tahun 2019 ini, terutama dalam mengamankan perhelatan Pemilu Presiden/Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif tahun ini, papar Kapolda Kalsel.

Sebelum mengakhiri, Kapolda Kalsel Mengucapkan “Selamat” kepada seluruh Personel Polda Kalsel dan jajaran Maupun PNS Polri yang telah Naik Pangkat. Ucapan Selamat Juga saya sampaikan kepada Istri, Orang tua dan keluarga Saudara yang senantiasa mendampingi, mendorong, dan memberikan Motivasi kepada Saudara sehingga dapat meraih Prestasi yang membanggakan, imbuh Kapolda mengakhiri.

(D.Man/MB-BP)

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]