Dialog Cerdas Bersama Tokoh Pemuda dan Insan PERS Dalam Meningkatkan Kerukunan Beragama Demi Keutuhan NKRI

Dialog Cerdas bersama Tokoh Pemuda dan Insan Pers bertempat di halaman kantor Polres Pelabuhan Tanjung Priok
banner 120x600

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Jelang pesta demokrasi yang akan berlangsung bulan April, untuk mengantisipasi perpecahan di dalam masyarakat terutama yang menyangkut dengan Keagamaan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E.P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H melalui Kasubag Humas Iptu Hendro, SH menggagas kegiatan Dialog Cerdas bersama Tokoh Pemuda dan Insan Pers bertempat di halaman kantor Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu, (06/02/2019).

Dengan adanya kegiatan ini, lanjutnya, kita dapat berdialog sekaligus bersilaturahmi, sehingga, hasil dari diskusi ini dapat disebarkan kepada masyarakat luas, pungkasnya.

“Selanjutnya, diharapkan output dari kegiatan ini dapat menjadi benteng untuk menghalangi perpecahan di dalam masyarakat, sehingga negara tercinta ini masih dapat terjaga,” Kata D.Manurung selaku juru bicara Gerakan Rakyat Cinta NKRI (Gercin NKRI) mengawali diskusi sambil ngopi santai bersama Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

“Sesuai dengan tema yang diusung ‘Dialog Cerdas Meningkatkan Kerukunan Umat Beragama Demi Keutuhan NKRI dan Keutuhan Bangsa’, diharapkan dialog cerdas ini dapat menciptakan kerukunan antar sesama,” ujarnya.

Menciptakan suasana sejuk aman dan kondusif menjelang Pemilu 2019, dalam hal ini tugas polisi menjaga keamanan dengan dibantu masyarakat khususnya Tokoh Pemuda dan Tokoh masyarakat tak lupa Insan Pers juga diharapkan dapat membantu menangkal Hoax, isu SARA dan Ujaran kebencian yang beredar di sosial media (Medsos), yang dapat menjadi ujung tombak untuk menjaga kondusifitas dari masalah gangguan kamtibmas,” ujar Kasubag Humas Iptu Hendro.

Selain menjalin silahturahmi dan keakraban, lanjut Iptu Hendro juga memberikan pesan himbauan Kamtibmas menjelang perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2019 dalam pemilihan Pilpres maupun Caleg, mari bersama kita ikut dalam menjaga gangguan kamtibmas dari orang yang mempunyai kepentingan untuk menciptakan konflik yang dapat memecah belah,” katanya.

“Jangan mudah termakan isu hoax dan provokatif sehingga dapat menimbulkan suasana yang tidak kondusif, kata Hendro.

Juru Bicara GERCIN NKRI D.Manurung menambahkan untuk dapat meningkatkan peran serta tokoh pemuda dan Insan PERS dalam membangun dan menjaga kerukunan, ajang silaturahmi, sekaligus memantau, mengantisipasi, dan merespon perkembangan aktual dan saling berdialog dalam rangka memelihara Kamtibmas sangat mampu mengantisipasi segala gangguan Kamtibmas.

“Kita tentunya mengharapkan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga akan tercipta kedamaian dan kerukunan di antara sesama umat manusia,” kata D.Manurung.

D.Manurung menuturkan, perlu kerja sama dari setiap elemen masyarakat khususnya lintas agama, untuk menciptakan Pemilu 2019 terhindar dari berbagai ancaman internal yang bisa memecah belah bangsa seperti yang kita ketahui ada yang sering memanfaatkan politik identitas, seperti isu keragaman agama, budaya, ras serta pandangan ideologi yang seharusnya menjadi kekuatan bangsa kita,” kata Juru Bicara Nasional Gerakan Rakyat Cinta NKRI (Gercin NKRI).

“Mari bersama kita ikut dalam menjaga gangguan kamtibmas dari orang yang mempunyai kepentingan untuk menciptakan konflik yang dapat memecah belah,”katanya. “Jangan mudah termakan isu hoax dan terprovokatif sehingga dapat menimbulkan suasana yang tidak kondusif.”

Di tempat yang sama, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E.P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H melalui Kasubag Humas Iptu Hendro, SH mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang besar kepada rekan-rekan Tokoh Pemuda dan Insan PERS yang telah mendelegasikan edukasinya kepada masyarakat.

“Kita harapkan media menyajikan pemberitaan yang menyejukkan dan mengedukasi masyarakat, pileg dan pilpres damai menjadi tugas bersama,” kata Iptu Hendro mengakhiri.

Pewarta : Putri

[better-ads type='banner' banner='53227' ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *