Batik Adalah Kekayaan dan Jati Diri Bangsa Indonesia

Panglima TNI beserta Ibu Vero Yudo Margono menghadiri pagelaran dan peragaan Istana Berbatik dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional
banner 120x600

JAKARTA, BeritaBhayangkara – Panglima TNI beserta Ibu Vero Yudo Margono menghadiri pagelaran dan peragaan Istana Berbatik dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2023, bertempat di halaman depan Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (1/10/2923).

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. turut berjalan di atas catwalk pada acara pagelaran dan peragaan Istana Batik untuk memperagakan batik yang dikenakan. Sementara itu, Ibu Vero Yudo Margono Ikut rombongan/Kelompok OASE-KIM saat berjalan di atas catwalk.

Saat membuka pagelaran dan peragaan Istana Berbatik, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Indonesia patut bangga karena Batik tak hanya soal karya seni tapi cermin budaya Indonesia. “Batik yang bukan hanya karya seni tapi warisan budaya dunia, dengan simbolisme, teknik, dan budaya yang sangat melekat dengan Indonesia,” katanya.

Presiden Joko Widodo berharap seluruh masyarakat Indonesia mencintai budaya dan kekayaan bangsa serta turut berpartisipasi mengembangkannya. “Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan aktif melestarikan dan mengembangkannya,” tambahnya.

Wamenparekraf sekaligus ketua panitia Indonesia Berbatik, menyatakan Ada 503 orang peraga istimewa termasuk para perwakilan kerajaan, pimpinan lembaga, menteri, hingga perwakilan negera sahabat yang akan memperagakan baju batik yang dikenakan di atas catwalk sepanjang 150 meter. “Istana Berbatik akan menampilkan koleksi batik dari berbagai kerajaan, UMKM, karya perancang busana Indonesia,” ujar Wamenparekraf.

Pagelaran Indonesia Berbatik semakin semarak serta turut di meriahkan oleh artis artis ibu kota.

#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat

Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi

[better-ads type='banner' banner='53227' ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *