Bakamla RI Bersama Indian Coast Guard Ship Bersihkan Pantai Marunda

Bakamla RI bersama Indian Coast Guard Ship (ICGS) melakukan aksi pembersihan sampah sepanjang Pantai Marunda, Jakarta Utara
banner 120x600

JAKARTA, BeritaBhayangkara – Sejumlah personel Bakamla RI bersama Indian Coast Guard Ship (ICGS) melakukan aksi pembersihan sampah sepanjang Pantai Marunda, Jakarta Utara pada Senin (2/10/2023).

“Pembersihan pantai ini dilakukan dalam serangkaian kegiatan ICGS Samudra Prahari yang sedang bersadar di JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok,” ujar Kolonel Bakamla Agus Sriyanto.

banner 278x90
banner 278x90

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB. “Hasil pembersihan pantai yang paling banyak jenis sampah plastik botol dan bekas makanan selebihnya ranting-ranting kayu yang terdampar di pantai,” jelas Kolonel Bakamla Agus Sriyanto.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara Bakamla RI dengan ICGS sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial sebagai personel Penjaga Laut.

Melihat banyaknya sampah yang menyelimuti sekitar pantai tersebut, kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi pencemaran yang terjadi, demi terwujudnya laut yang sehat serta menjaga ekosistem di sekitar Pantai Marunda. Sehingga dapat berdampak bagi kehidupan manusia dan biota laut, khususnya para Nelayan sekitar.

Tidak hanya bertugas dalam menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah perairan dan wilayah yurisdiksi Indonesia, Bakamla RI juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga lingkungan laut dari pelanggaran berbentuk pencemaran di laut. (Humas Bakamla RI)

Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.
Foto-foto : Humas Bakamla RI

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *