Aksi Bersih Pantai dan Laut Peringati Hari Laut Sedunia di Dermaga Kepiting PPSNJZ Pelabuhan Muara Baru

Peringatan hari Laut Sedunia ditandai dengan aksi bersih-bersih pantai dan laut serentak se-Indonesia
banner 120x600

JAKARTA, BeritaBhayangkara – Peringatan hari Laut Sedunia ditandai dengan aksi bersih-bersih pantai dan laut serentak se-Indonesia. Di Muara Baru aksi serupa berlokasi di dermaga kepiting PPSNJZ Pelabuhan Muara Baru, Sabtu (08/06/2024). Kegiatan ini didukung oleh berbagai pihak yang berkomitmen dalam menjaga kebersihan pantai dan laut.

Kegiatan kurve kali ini meliputi pembersihan di beberapa area, yaitu Dermaga Kepiting, Dermaga Barat, dan Kolam Pelabuhan Muara Baru. Aksi bersih-bersih ini merupakan bagian dari upaya kolektif untuk menjaga ekosistem pantai dan laut tetap bersih dan sehat.

Kompol H. Jajang Sukendar, S.H., M.M. menyampaikan, “kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam menjaga kebersihan dan kelestarian laut kita. Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.”

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan laut dan pantai serta menginspirasi lebih banyak aksi serupa di masa depan. Melalui kolaborasi ini, Pelabuhan Muara Baru dapat terus menjadi contoh positif dalam upaya pelestarian lingkungan.

Hadir dalam kegiatan ini, Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol H. Jajang Sukendar, S.H., M.M., mewakili Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Direktur Utama PT. Perikanan Indonesia, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Muara Baru AKP Windarto, Komandan Pos TNI AL Pelabuhan Muara Baru, Kepala Pangkalan PSDKP Jakarta, Kepala Cabang PT. Perikanan Indonesia, Koordinator Pemadam Kebakaran Pelabuhan Muara Baru, serta Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Muara Baru. (*)

[better-ads type='banner' banner='53227' ]