Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian Kabel

Pelaku beserta barang bukti yang diamankan Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok

JAKARTA, Media Bhayangkara – Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil menangkap dan mengungkap kasus tindak pidana pencurian kabel di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok, Senin, (28/01/2019).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold EP. Hutagalung SE, SIK, MSi, MH, melalui Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP M Faruk Rozi, SIK, MSi menjelaskan penangkapan pelaku pencurian Kabel berdasarkan Laporan dengan LP NO : 22 / K / I / 2019 / Resort. Pel tanggal 17 Januari 2019.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, dari hasil penyelidikan dan pengembangan yang dilakukan Unit III Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada hari senin 28 Januari 2019 berhasil mengamankan 2 (dua) orang yang diantaranya WI Als B (33) sebagai pelaku dan AR (39) sebagai penadah.

Lanjut AKP M Faruk menjelaskan, Kamis, (31/01/2019) pencurian berupa Kabel Listrik NYFGBY 4 X 95 mm milik PT. Djakarta Global Solusindo yang dipasang untuk Jaringan SKTM Jalan Digul, pada saat itu Korban sedang melakukan pengecekan pekerjaan dan mengetahui bahwa Kabel tersebut sepanjang 15 meter tidak ada dan menemukan ada bekas potongan gergaji, dan kerugian ditaksir sekitar Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah), ungkapnya.

Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti berupa 1 (satu) bundhel dokumen Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan, 1 (satu) bundhel dokumen kontrak kerja dan 2 (dua) buah potongan kabel diamankan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok. Atas perbuatannya eksekutor kami jerat dengan pasal 363 KUHP, sementara penadahnya kami jerat dengan pasal 480 KUHP,” jelas Kasat Reskrim AKP M Faruk.

(D.Man)

Pos terkait