Tingkatkan Iman dan Taqwa, Personil Polda Banten Rutin Laksanakan Binrohtal

Kegiatan Binrohtal Polri di Masjid Baiturrahman Mapolda Banten
banner 120x600

SERANG, Media-Bhayangkara.co.id – Meningkatkan Iman dan Ketaqwaan anggota personil Polda banten laksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Polri di Masjid Baiturrahman Mapolda Banten, Jalan Syekh Nawawi Albantani, Serang, Kamis (24/01/2019) sekira pukul 08.00 WIB.

Binrohtal ini dipimpin oleh ustadz Cepi Syafaruddin yang diikuti oleh personil Polda Banten. Dalam paparannya, Ustadz menyampaikan tentang kitab Syekh Namawi Al-Bhatani Nashaihul Ibad yang artinya Nasehat Para Nabi, “Dua hal yang utama adalah mempertahankan keimanan dan memberikan amanat kepada sesama,”terang Ustadz.


Selanjutnya, Cepi menyebutkan empat panji-panji Iman, yaitu pertama masalah Taqwa adalah taat dan ikhlas melaksanakan segala perintah Allah dan menjauhi masyarakat. Kedua, tentang masalah Malu merupakan mukmin yang tidak membuka auratnya atau menjaga kehormatannya dan mencegah dirinya untuk tidak bermaksiat karena takut sama Allah SWT, Ketiga, menjelaskan tentang syukur yaitu dengan memuji Allah atas segala nikmat yang telah dilimpahkan dan Terakhir tentang sabar yaitu mengeluh kepada selain Allah apabila tertimpa musibah.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kabid Humas Polda AKBP Edy Sumardi P SIK menyebutkan bahwa giat Binrohtal dilaksanakan rutin setiap minggunya oleh anggota Polda Banten.

“Giat ini untuk mewujudkan rasa persaudaraan dengan cara bersilahturahmi dan mendengarkan pengajian bersama ustadz untuk meningkatkan Iman dan Taqwa personil,”tutup Edy.

(D.M/MB-BP)

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]