Media-Bhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Tekan Angka Kecelakaan, Polsek Sunda Kelapa Berikan Sosialisasi SKCK Berlalu lintas

0 40

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Salah satu upaya Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas, yakni dengan mengadakan penyuluhan tata tertib lalu lintas dan sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009, tentang lalu lintas dan angkutan jalan di sekolah dan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Reynold EP Hutagalung SE, SIK, MSI, MH, melalui Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Armayni, SH, MH bersama jajaran Unit Laka Lantas Polsek Sunda Kelapa melakukan penyuluhan dengan program kegiatan “SKCK Berlalu lintas” atau yang disingkat Sunda Kelapa Cinta Keselamatan Berlalulintas di wilayah hukum Polsek Kawasan Sunda Kelapa, bertempat di SD N 03/05 pagi kel. Muara angke kec. Penjaringan, Jakarta utara, Selasa, (12/02/2019).

Kegiatan SKCK Berlalu lintas tersebut adalah program unit lantas Polsek Sunda Kelapa dengan memberikan materi penyuluhan keselamatan berlalu lintas perihal kegiatan POLSANAK (Polisi Sahabat Anak) yang rutin dilaksanakan serta materi diantaranya Gatur lalin dan pembagian brosur, pamplet serta Gakum lantas dengan tilang, penggunaan Helm yang baik dan benar, rekayasa Lalin serta himbauan teguran peringatan.

Kapolsek KAwasan Sunda Kelapa mengatakan diadakannya penyuluhan ini dapat mendeskripsikan program yang disusun dalam upaya menciptakan disiplin berlalu lintas para siswa sekolah.

“Bagaimana pelaksanaan program yang disusun dalam upaya menciptakan disiplin berlalu lintas para siswa sekolah, kemudian apa hambatan yang dialami dalam upaya menciptakan disiplin berlalu lintas para siswa sekolah, dan bagaimana cara mengatasi hambatan yang dialami dalam upaya menciptakan disiplin berlalu lintas,”tegasnya.

Program keselamatan merupakan prioritas utama dalam pengembangan sistem transportasi sehingga perlu ditangani dengan sebaik-baiknya sehingga setiap program yang dibuat oleh pemerintah merupakan bagian dari penurunan angka kecelakaan lalu lintas, ujar Kompol Armayni. Ia berharap dengan diselenggarakannya penyuluhan ini, para siswa memahami dan mampu mengaplikasikan peraturan-peraturan lalu lintas tersebut dengan penuh kesadaran sehingga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan tampak dihadiri Kapolsek Sunda kelapa, Kanit lantas sunda kelapa, kanit binmas sunda kelapa, Panit lantas sunda kelapa serta Anggota unit lantas dan Bimas Sunda kelapa, Ibu/Bpk Guru dan seluruh murid SDN 03/05 serta para pengguna jasa dan masyarakat yang akan beraktifitas di pelabuhan sunda kelapa.

(D.Man)

Comments
Loading...

You're currently offline