Media-Bhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Antusias, Ribuan Warga Ikuti Pengobatan Gratis Kodim 1011 Kuala Kapuas

0 36

KALTENG, BeritaBhayangkara.com – Berkomitmen memberi pelayanan kepada masyarakat, Kodim 1011/Kuala Kapuas bersama Dinas Kesehatan menggelar kegiatan pengobatan massal gratis yang diikuti ribuan masyarakat Kota Kapuas.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, Senin (18/11/2019).

Diungkapkan Dandim, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada Minggu (17/11/2019) diawali dengan senam bersama, cek kesehatan gratis, konsultasi masalah kesehatan dan donor darah.

“Kegiatan ini, merupakan wujud kepedulian Kodim dalam membantu warga untuk memeriksakan kesehatan secara gratis, khususnya yang kurang mampu,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, bakti sosial tersebut juga merupakan momentum TNI untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1011/Klk.

“Kami siap hadir di tengah masyarakat, bersinergi dengan Pemda dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, pembangunan di sektor kesehatan harus dilakukan bersama-sama, dan saling bersinergi.

“Termasuk, bagaimana meningkatkan indeks pembangunan manusia yang di dalamnya terdapat pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” ujar Bambang.

“Untuk itu pelayanan kesehatan, bertujuan untuk meningkatkan usia harapan hidup, mencegah stunting, dan gizi buruk yang dialami anak-anak,” urainya.

Masih di tempat yang sama, Bupati Kapuas Ben Brahim, meminta kepada seluruh jajaran kesehatan untuk melaksanakan dengan sungguh-sungguh dalam melayani masyarakat.

“Terkait dengan stunting, saya meminta untuk selalu berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah,” tandasnya.

“Mari kita berkomitmen untuk menurunkan angka stunting ini, khususnya di Kabupaten Kapuas. Generasi penerus bangga harus kita perhatikan dan tingkatkan kualitas kesehatannya, agar kelak mereka siap memimpin bangsa ini menjadi lebih maju,” pungkasnya.

Pewarta: Damar

Leave A Reply

Your email address will not be published.