BeritaBhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Sikapi Masalah Banjir Bandang di Lebak, Polda Banten Gelar Rapat Ekternal

0 36

BANTEN, BeritaBhayangkara.com – Kepolisian Daerah (Polda) Banten, menggelar rapat Koordinasi Lintas Sektoral terkait upaya penanganan Bencana pasca Banjir bandang di Lebak yang dipimpin oleh Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Aminudin Roemtaat, S.I.K. yang di hadiri oleh Danrem 064/Maulana Yusuf, dan beberapa instansi eksternal seperti Dandim Lebak, Dirkrimsus Polda Banten, Waka Polres Lebak, Wakil Bupati Lebak, Kepala Kantor SPNW Lebak, dan unsur pemerintahan Prov. Banten yang diantaranya Kadis KLHK, Kadis ESDM, Kadis Pertanian, bertempat di ruang Posko Operasi Biro Ops Polda Banten, Senin (13/1/2020).

“Rapat Koordinasi Lintas Sektoral tersebut digelar untuk menindaklanjuti upaya-upaya mitigasi dan rekonsiliasi penanganan bencana pasca banjir bandang yang telah menimpa 6 kecamatan di kabupaten lebak, Provinsi Banten,” jelas Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Aminudin Roemtaat, S.I.K melalui keterangannya.

Rapat Kordinasi membahas tentang akses jalan, penanganan pengungsi, logistik, Pembangunan infrastruktur, termasuk penyebab banjir bandang dimana beredar informasi di masyarakat adanya dugaan penggundulan hutan dan penambangan liar yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Lebak,” kata Roemtaat.

Kapolres Tanjung Priok

Agenda rapat eksternal yang saat ini dilakukan bertujuan untuk melakukan pendataan terhadap kerugian material, lokasi pengungsian dan beberapa penambang tanpa ijin di Kab. Lebak serta menerima beberapa masukan dari stakeholder termasuk pemerintah daerah lebak yang selanjutnya akan diagendakan kembali rapat kedua dengan rencana agenda rapat dilakukan di Kantor Gubernur Prov. Banten.” tutup Roemtaat.

Pewarta: Damar

Leave A Reply

Your email address will not be published.