Camat BAB Tapan Bersama Walinagari dan TNI-Polri Bagikan BLT Langsung Ke Rumah Warga

  • Whatsapp
Warga di Nagari Tanjung Pondok Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai (BAB) Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT)

SUMBAR, BeritaBhayangkara.com – Dampak Pandemi Covid-19 mengakibatkan ketidakstabilan perekonomian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari warga menjadi pemikiran baik Pemerintah Pusat dan Daerah dalam mengatasi setiap persoalan dan keluhan masyarakat.

Hal tersebut terpantau awak BeritBhayangkara.com pada Rabu (20/05/2020) saat warga di Nagari Tanjung Pondok Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai (BAB) Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) yang diserahkan langsung oleh Wali Nagari Tanjung Pondok Tapan, Indra Kepala kepada warga.

Bacaan Lainnya

Dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat, Camat bersama Wali Nagari Tanjung Pondok, Indra didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Petugas Pos dan staf di Nagari Tanjung Pondok, dengan berjalan kaki atau door to door membagikan langsung ke rumah warga penerima bantuan dengan selalu mengingat standar protokol kesehatan Covid-19.

Dijelaskannya, untuk warga di nagari tanjung pondok ada 49 Kepala Keluarga yang mendapatkan bantuan BLT dari Dana Bansos, dan masing KK menerima Rp 600.000, tapi dibayarkan langsung 2 (dua) bulan sekaligus, artinya per KK mendapatkan Rp 1.200.000, terang Wali Tanjung Pondok.

Saat dikonfirmasi, salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya, sangat bersyukur adanya perhatian dari pemerintah yang telah memperhatikan kesulitan warganya, di saat situasi pandemi Covid-19.

Adapun bantuan yang diberikan akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, terlebih mendekati hari Raya Idul Fitri tinggal hitung hari, berkat bantuan BLT yang sudah kami terima, memang sangat tepat sekali untuk meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan dan kelangsungan hidup disaat wabah pandemi covid-19 menghantui kita semua.

Rasa terima kasih yang tak terhingga terucap dari warga ditujukan kepada Pemerintah Pusat dan Daerah yakni Bupati Pesisir Selatan beserta Wali Nagari Tanjung Pondok, yang selalu peduli dengan nasib masyarakatnya.

Di tempat yang sama, Camat BAB Tapan, Aflizen, S.Sos juga menambahkan bahwa pembagian BLT di Nagari Tanjung Pondok berjalan dengan baik, tanpa ada rintangan dan masalah, kita melihat sebelum melakukan pembagian BLT, petugas Covid-19 Nagari Tanjung Pondok, sudah melakukan pendataan dengan tepat dan terus menyampaikan giat-giat pelaksanaan pembagian dana BLT dan warga sangat memahaminya.

Kembali ditegaskan Aflizen, S.Sos. kepada warga yang sudah mendapatkan bantuan uang tunai tersebut, agar digunakan memang untuk kebutuhan pokok sehari-hari dan jangan dipergunakan untuk yang tidak bermanfaat atau untuk kebutuhan yang tidak tepat, apalagi suasana lebaran Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung dan marilah bersama keluarga serta kerabat kita untuk selalu meningkatkan hubungan yang baik, dan tetap saling memaafkan tanpa melakukan kebiasaan kita, saling mengunjungi, dan usahakan tetap mengacu pada protokol kesehatan dengan jaga jarak, dan jaga kesehatan, serta selalu berdoa agar bahaya covid-19 ini segera berakhir, ujar Camat mengakhiri.

(Mayadi)

Pos terkait