Media-Bhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Wakili Polres Lebak, SMAN 3 Rangkasbitung Raih Juara Pertama LCC Kapolda Cup

76

BANTEN, Media Bhayangkara – Tiga pelajar SMA Negeri 3 Rangkasbitung berhasil menjadi juara pertama pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kapolda Cup yang diselenggarakan Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Banten, Selasa, (29/1/2019).

Ketiga pelajar merupakan anak asuh dari Ucu Lena Murtadewi (Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Rangkasbitung-red) ini berhasil mengalahkan enam sekolah dari Kabupaten/kota lainnya di Banten dalam acara yang masih masuk kedalam rangkaian Millenial Road Safety Festival (MRSF).

“Alhamdulillah pelajar kita berhasil menjadi juara pada kompetisi cerdas cermat, bersaing dengan beberapa sekolah dari Kabupaten/kota se Banten,” ujarnya.

Ia menyebutkan, ketiga pelajar itu yakni, Ahmad Bulqini, Egi Anggraeni dan Muhamas Rahma Ilahi. Ketiganya merupakan pelajar kelas XI dan tergolong aktif disekolah.

“Kita bersyukur perjuangan yang tidak sia-sia. Dengan ini membuktikan, bahwa pelajar di Kabupaten Lebak itu hebat dan bisa bersaing,” ungkapnya.

Diharapkan Ucu, prestasi membanggakan yang berhasil diraih ini menjadi cambuk penyemangat untuk pelajar lainnya agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti metode pembelajaran di sekolah.

“Saya harap ini bisa memicu semangat pelajar lainnya agar yakin pada kemampuan dan pantang menyerah,” pintanya.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lebak, Ipda R Agung membenarkan, pelajar SMA Negeri 3 berhasil menjadi juara pada lomba cerdas cermat kapolda Cup mewakili Polres Lebak.

“Setelah kita seleksi pelajar SMA Negeri 3 Rangkasbitung diputuskan untuk mewakili Polres Lebak mengikuti LCC Kapolda Cup,” terangnya.

Agung menjelaskan, lomba cerdas cermat yang berlangsung selama satu hari sendiri berkutat dalam tema mengenai undang-undang lalulintas.

“Seputar UU lalulintas saja, setelah berhasil menjadi juara saya berharap pelajar bisa menularkan wawasan mengenai lalulintas kepada pelajar lainnya,” pungkasnya.

(D.Man)

Comments
Loading...

You're currently offline