Ajarkan Komputer, Satgas Yonif 725 Bekali Kompetensi Pelajar SMP di Yaffi

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Yuruf ajarkan Komputer kepada Siswa-Siswi SMPN 2 Web Distrik Yaffi
banner 120x600

PAPUA, BeritaBhayangkara.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kompetensi generasi muda di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Yuruf ajarkan Komputer kepada Siswa-Siswi SMPN 2 Web Distrik Yaffi.

Hal Tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 725/Wrg, Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (24/5/2019).


Diungkapkan Hendry, Rabu 22 Mei kemarin Sersan Dua (Serda) Edwin dari Pos Yuruf menjadi tenaga pendidik (Gadik) materi Praktek Komputer di SMP Negeri 2 Web, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Jayapura, Papua.

“Serda Edwin bantu mengajarkan materi komputer kepada pelajar SMPN 2 Web,” katanya.

Lebih lanjut Hendry mengatakan bahwa pemberian pengetahuan tentang komputer tersebut sangatlah diperlukan untuk menunjang para generasi muda bangsa di era globalisasi saat ini.

“Ini (Pengetahuan Komputer) penting, untuk menunjang mereka agar dapat bersaing di zaman modern saat ini,” terang Letkol Hendry.

Hal ini, tambah Hendry karena zaman semakin kedepan, semakin maju dan canggih, oleh karena itu pengetahuan tentang Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK), khususnya komputer itu sangat diperlukan dan penting untuk diajarkan kepada anak-anak murid utamanya pada masa SMP.

“Saat ini pelajar SMP minimal harus tahu tentang dasar-dasar mengoperasionalkan komputer dan juga aplikasi dasar lainnya,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa-siswi SMPN 2 Web tidak kalah dengan anak- anak dari daerah lain.

Sementara itu Komandan Pos Yuruf Lettu Inf Herman menjelaskan bahwa bantuan tenaga pendidik (Gadik) merupakan kepedulian TNI khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi kepada dunia pendidikan yang berada di wilayah perbatasan, apalagi Sekolah tersebut kekurangan prasarana perlengkapan Komputer ataupun Laptop untuk memberikan materi pengetahuan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

“Ini bentuk kepedulian kita (Satgas) terhadap generasi muda di tempat kita bertugas saat ini,” katanya.

Selanjutnya Herman menyampaikan, kegiatan praktek komputer tersebut, Serda Edwin memberikan materi dasar komputer yaitu cara mengoperasionalkan penggunaan microsoft Office, baik itu exel, power point serta microsoft word yang biasa sering digunakan.

“Kita ajarkan mereka dasar-dasar komputer dan cara menggunakan ms.Office,” tandasnya.

Atas terselenggaranya kegiatan ini salah satu guru sekolah tersebut, yaitu Agus Irianto., S.Pd., mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasinya kepada Satgas Yonif 725/Wrg yang dengan tulus bersedia membantu pihak sekolah untuk memberikan pengetahuan tentang ilmu teknologi khususnya Komputer/Laptop.

“Kami berharap ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi murid disini guna menghadapi perkembangan zaman kedepannya,” harapnya.

Pewarta: Putri

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *