Buka Harapan Anak Jalanan di Kendari, Bhabinkamtibmas Wau wau Buka Bimbel

  • Whatsapp
Bimbingan belajar (Bimbel) Polres Kendari, Sulawesi Tenggara suatu terobosan kreatif untuk menyelamatkan masa depan para anak jalanan

KENDARI, BeritaBhayangkara.com – Polres Kendari membuat suatu terobosan kreatif untuk menyelamatkan masa depan para anak jalanan yang berada di Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wau Wau, Sulawesi Tenggara dengan membuat bimbingan belajar (Bimbel).

Hal ini dicanangkan oleh salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polres Kendari Bripka M. Kundoro yang ingin melihat generasi masa depan mendapatkan pendidikan yang layak seperti anak lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Bimbel Bhabinkamtibmas ini secara gratis, kebetulan dilingkungan kami setelah kami identifikasi melalui door to door sistem, kami mendapati sejak berdirinya tanggal 9 desember 2016 kami melakukan belajar mengajar,” kata Kundoro dilokasi, Kamis (5/12).

Uniknya, selain mata pelajaran umum seperti di sekolah formal, kata Kundoro, dirinya juga mengajarkan beberapa pelajaran diluar mata pelajaran umum seperti bahaya mengkonsumsi narkoba dan sebagainya.

“Ada beberapa mata pelajaran yang selama ini tidak ada pada lingkungan sekolah kami sampaikan seperti bahaya narkoba, kekerasan terhadap anak, baca tulis Al’Quran termasuj lagu-lagu kebangsaan Indonesia Raya dan sebagainya,” jelasnya.

Dia berharap, murid bimbingannya yang saat ini berjumlah lebih dari 50 orang ini bisa bertambah banyak lagi. Selain itu, dia berharap muridnya bisa maju dan menciptakan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan bangsa.

“Tempat kami ini bahwasanya statusnya masih pinjam pakai, jadi kami mengajar dengan apa adanya, kami mengajar dengan suasana dan semangat generasi bangsa yang seperti ini kami tidak bisa tinggal diam kita turun langsung dan Alhamdulillah saya disini dipanggil pak guru bukan lagi pak polisi,” ucapnya.

Pewarta: Damar

Pos terkait