Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci Wisuda 370 Wisudawan / Wisudawati

Ketua Yayasan STIE-SAK, Dr. Gampo Haryono, M.M. menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan, menjadi suatu kebanggaan bagi lulusan
banner 120x600

JAMBI, BeritaBhayangkara – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci (STIE-SAK) kembali menyelengarakan Sidang Senat Terbuka pada Sabtu (02/03/2024), bertempat di Gedung Olah Raga (Gor) Kota Sungai Penuh dengan agenda wisuda lulusan program sarjana ke-XXI sebanyak 370 mahasiswa diwisuda, yakni terdiri dari Program Studi Ekonomi Pembangunan 75 orang, Ekonomi Manajamen 244 orang, dan Ekonomi Akuntansi 51 orang.

Acara wisuda berlangsung meriah dimulai pukul 08.00 WIB dihadiri oleh para tamu undangan dan segenap anggota senat, pejabat struktural, dosen dan tenaga pendidik serta segenap undangan dari para wisudawan/wisudawati beserta orang tua wali.


Dalam sambutan Ketua Yayasan STIE-SAK, Dr. Gampo Haryono, M.M. menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan, menjadi suatu kebanggaan bagi lulusan bisa merayakan hari wisuda bersama orang tua dan keluarga besar.

“Alhamdulillah, saya melihat wajah-wajah bahagia di tempat ini baik wisudawan maupun orang tua dan keluarga. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk masa depan yang lebih baik,” kata Dr. Gampo Haryono, M.M.

Lanjut Dr. Gampo Haryono mengharapkan kepada para wisudawan/wisudawati dengan gelar akdemis yang berhasil disandang dapat mengamalkan ilmu yang dimiliki dalam menapaki karier dan kembali ke tengah masyarakat, serta memberi kontribusi yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Dr. Gampo Haryono juga menyampaikan tentang lulusan ke depan semakin tidak muda di tengah perubahan zaman, teknologi dan dengan segala tuntutan kompentasi di dalamnya, mau tidak mau mengharuskan lulusan bisa beradaptasi dan berkolabarasi untuk melahirkan inovasi, karena itu para lulusan harus benar-benar dalam kuliah baik dari aspek akademik maupun dari aspek non-akademik.

Selain itu, mahasiswa dibekali dengan hard skills dan soft skills di bidangnya masing-masing. Selain belajar di kampus, mahasiswa juga dilepas untuk memgembangkan diri dan kompetensi di luar kampus guna memperkuat lulusan dan juga harus menjalin banyak kerja sama dengan berbagai lembaga.

Dr. Gampo Haryono juga berpesan kepada para lulusan untuk tetap menjaga nama baik almamater dan menjadi yang terbaik di mana pun berada. Lahirkan inovasi dan terus beri kontribusi terbaik untuk masyarakat bangsa dan negara.

“Sebaik-baik manusia adalah yang bermafaat bagi yang lain. Tanamkan dalam diri nilai-nilai integritas, kerja pengetahuan, dan rasa tanggung jawab dan tetap rendah hati. Doa dan dukungan kami semua selalu mengiringi langkah Anda semua,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua Yayasan Sakti Alam Kerinci, Wakil Walikota Sungai Penuh, Asisten Pemerintah Kabupaten kerinci, Kapolres Kerinci diwakili oleh Kabag SDM Polres Kerinci, Perwakilan Kodim 0417/Kerinci, Perwakilan Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, perwakilan Rutan IIB Kota Sungai Penuh, Kepala Bank Kerinci, Kepala Pos Cabang Sungai Penuh. (Jon)

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]