Bhabinkamtibmas Bantu Bangun Mushola, AKBP Edy : Semakin Tinggi Kepedulian, Semakin Besar Kebaikan dan Kedamaian Jiwa

Bhabinkamtibmas Polsek Cikande, Polres Serang, Polda Banten, Gotong Royong Dengan Warga Membangun Tempat Ibadah
banner 120x600

SERANG, Media-Bhayangkara.co.id – Anggota Polsek Cikande Polres Serang Polda Banten, Selasa (15/01/19) melalui Bhabinkamtibmas Desa Ketos Kecamatan Cikande Kabupaten Serang – Banten, Brigpol Imam Mahdum tampak berbaur bahu-membahu dengan warga Desa binaannya membantu membangun Mushola di Desa Ketos Kecamatan Cikande Kabupaten Serang.

Dari kegiatan tersebut tampak tercermin kebersamaan serta kedekatan Bhabinkamtibmas beserta warganya bahu membahu untuk membantu pembangunan Mushola. “Pekerjaan menjadi lebih cepat dengan bergotong royong,” jelas Brigpol Imam Mahdum.

Sebagai Bhabinkamtibmas harus mengetahui kondisi wilayahnya dan harus selalu siap membantu warganya yang membutuhkan. Masyarakat mengaku terkesan dan berterima kasih atas bantuan dari Bhabinkamtibmas Polsek Cikande.

Dengan ini mudah mudahan warga yang lainnya, hatinya menjadi terketuk dan lebih semangat dan juga agar tetap terjaga dalam masalah Gotong Royong dalam segala hal, karena Kegiatan gotong royong banyak manfaatnya, ringan dikerjakannya, cepat tingkat keberhasilannya, dan indah dilihatnya, ujar Brigadir Pol Imam.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K, M.H mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan anggotanya di masyarakat. “Harapan saya, suasana kerja bakti tersebut dapat menjalin kemitraan antara Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan masyarakat di Jajaran Polres Serang.

Kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas dan radikalisme,” imbuh Kapolres Serang.

Ditempat terpisah, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, MSi melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan antara polisi dan masyarakat. “Ini wujud kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, kebersamaan ini juga untuk merubah budaya Polri menjadi pelayan masyarakat dengan sepenuh hati siap melayani masyarakat yang membutuhkan, apalagi dalam pembangunan masjid. Maka saat berbaur dengan masyarakat dalam pembangunan masjid, selain juga tugas melayani masyarakat, sekaligus untuk ibadah, pungkasnya.

Dijelaskan AKBP Edy Sumardi, bahwa kehidupan adalah tentang saling mempedulikan, jika semakin banyak anda membantu orang lain, semakin banyak diri anda sendiri akan terbantu. “Semakin tinggi tingkat kepedulian anda, semakin besar kebaikan dan kedamaian jiwa yang akan anda rasakan,” terang AKBP Edy Sumardi.

(D.M/MB-BP)