HUT YKB ke 39, Bhayangkari Daerah Banten Salurkan Bantuan dan Hibur Anak-Anak Korban Bencana Tsunami

Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB), Bhayangkari Daerah Banten Salurkan Bantuan dan Hibur Anak-Anak Korban Bencana Tsunami
banner 120x600

BANTEN, Media-Bhayangkara.co.id – Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Banten, dalam rangka peringati HUT YKB ke 39, melaksanakan kunjungan ke salah satu lokasi terdampak bencana tsunami yang cukup parah pada tanggal 22 Desember 2018 lalu. Ketua YKB Daerah Banten Ny. Niken Tomsi Tohir dan seluruh pengurus YKB Daerah Banten, juga melaksanakan bhakti sosial berupa pemberian bantuan makanan pokok, air mineral, peralatan masak dan banyak lainnya di Kp. Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Selasa (22/01/2019).

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Banten Ny. Niken Tomsi Tohir mengatakan, kunjungannya tersebut dalam rangka HUT YKB ke 39 tahun dan juga merupakan sebuah bentuk kepedulian Ibu Bhayangkari daerah banten, yang merupakan istri para polisi di Polda Banten, dengan mengunjungi masyarakat yang tertimpa bencana alam tsunami banten yang meluluhlantakan sebagian besar pesisir pantai Sidamukti.

“Terdorong dari rasa kemanusiaan yang besar, kami Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Banten ingin membantu meringankan beban terhadap korban bencana tsunami,” kata Ny. Niken Tomsi Tohir saat memberikan keterangan kepada awak media.

Selain memberikan bantuan logistik kebutuhan pokok sehari-hari, pihaknya bersama polwan menghibur para anak-anak yang bertujuan untuk memulihkan kembali Rasa optimis serta semangat anak anak yang sempat terdampak tsunami dengan kegiatan yang disebut Trauma Healing, di Kantor Desa Sidamukti.

“Kami ajak bermain, bernyanyi bersama anak-anak dan tertawa bersama-sama. Gelak tawa yang terdengar, hati kecil saya pribadi merasa sungguh bahagia. Masa depan mereka masih panjang, semoga dengan kedatangan kami masyarakat disini terutama anak-anak segera kembali pulih seperti sediakala. Belajar, bermain dan menikmati masa kecilnya dengan gembira itu yang penting,” ungkap Niken Tomsi Tohir.

(D.M/MB-BP)