banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Puluhan Prajurit Yonmek 741 Donorkan Darah di Kefamenanu

Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, sebanyak 40 prajurit Satgas Yonif 741/GN melaksanakan aksi donor darah

NTT, BeritaBhayangkara.com – Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, sebanyak 40 prajurit Satgas Yonif 741/GN melaksanakan aksi donor darah di Kefamenanu.

Demikian disampaikan Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra,S.Sos.M.M, M.I.Pol, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur, Senin (12/8/2019)

Dansatgas mengungkapkan, pelaksanaan aksi donor darah yang diselenggarakan oleh Yonif Mekanis 741/GN ini, bekerjasama dengan RSUD Kefamenanu dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kefamenanu. Hal tersebut merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Kemerdekaan dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

“Mendonorkan darah adalah perilaku bijak untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan, karena setetes darah sangatlah berguna dan besar manfaatnya bagi setiap orang untuk kelangsungan hidup manusia,” ungkap Hendra.

“Selain itu, banyak sekali manfaat dari donor darah bagi kesehatan diantaranya, untuk menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, mendeteksi penyakit serius, membantu menurunkan berat badan, menurunkan resiko penyakit kanker dan juga masih banyak lagi manfaat lainnya bagi tubuh si pendonor,” tambahnya.

Aksi donor darah yang diikuti sebanyak 40 prajurit Satgas Yonif 741/GN ini mengambil tema, “Dengan Semangat HUT RI yang ke-74 Mantapkan Motivasi dan Semangat Juang Prajurit TNI dalam menjaga Perbatasan dan Kedaulatan NKRI”.

Pada kesempatan tersebut, Hendra Saputra selaku Dansatgas juga menyampaikan rangkaian kegiatan guna memeriahkan HUT ke-74 RI di perbatasan akan selalu diisi dengan kegiatan yang menarik namun tetap berisi pesan guna memperkuat jiwa Nasionalisme. Sampai puncaknya nanti pada tanggal 17 Agustus.

Selaku wakil kepala ruangan donor darah RSUD Kefamenanu, Adelila Kamlasi, SSi mengatakan, sebanyak 20 kantong darah berhasil terkumpul. “Terima kasih kepada semua personel Mako Satgas yang sudah berpartisipasi sehingga kegiatan aksi donor darah dapat terlaksana dengan lancar dan baik,” ucapnya.

Pewarta: Ptri