Media-Bhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Peringati HUT TNI, Satgas Yonif 411 Gelar Baksos Kesehatan Serentak

0 30

PAPUA, BeritaBhayangkara.com -Dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019, Tim Kesehatan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan keliling secara serentak di wilayah Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Sabtu (5/10/2019).

Dikatakan Dansatgas, tujuan dari acara pengobatan keliling yang dilaksanakan secara serentak di semua wilayah tanggung jawab Satgas Yonif 411 adalah suatu bentuk rasa syukur dan kepedulian Satgas terhadap kesehatan warga di perbatasan.

“Tepat di hari peringatan HUT TNI ini, kami menggelar pengobatan keliling di Distrik Sota, Distrik Neukenjerai, Distrik Elikobel, dan Distrik Ulilin,” ujar Rizky.

Lanjutnya, pengobatan oleh para personel satgas ini dilakukan secara menyeluruh, bahkan hingga ke pelosok kampung yang jauh. Seperti yang dilakukan pos Toray di Kampung Toray dan Kampung Erambu, Distrik Sota.

“Anggota kami mendatangi bivak-bivak warga yang berada cukup jauh ke dalam hutan dengan dipimpin langsung oleh Danpos Toray (Letda Inf Wesly Tanaem),” ucap Rizky.

Menurut Rizky, di samping tugas pokok menjaga patok perbatasan, kehadiran Satgas Yonif 411 juga ingin memberikan manfaat nyata kepada masyarakat khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Di tempat terpisah, Dokter Satgas, Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah selaku koordinator pengobatan keliling serentak mengatakan tercatat masyarakat yang diobati dalam kegiatan pengobatan keliling serentak ini ada 67 orang.

“Warga datang dengan berbagai keluhan seperti sakit kepala, batuk, pilek, bengkak kaki, demam, luka pada kaki, gatal-gatal, nyeri pinggang dan lainnya,” ucap dokter Akbar.

“Seorang warga yang menderita penyakit stroke lama juga diberikan tindakan pelemasan pada sendi-sendi yang kaku untuk meningkatkan Range Of Motion (ROM) di anggota gerak yang mengalami kelumpuhan,” tambahnya.

Seorang warga Kampung Rawabiru, Bernadus (26) yang mendapat pelayanan pengobatan keliling dari Satgas Yonif 411 menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang membantu mengobati lukanya.

“Semoga kebaikan bapak-bapak TNI dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dapat menjalankan tugas dengan baik dan semakin banyak masyarakat yang dibantu,” ucapnya.

Pewarta: Damar

Leave A Reply

Your email address will not be published.