Media-Bhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Tingkatkan Jiwa Sosial, Darah Satgas Yonif 509 Bantu Korban Kerusuhan Abepura

0 46

PAPUA, BeritaBhayangkara.com – Untuk meningkatkan jiwa sosial serta kepedulian antar sesama anak bangsa, prajurit Yonif Raider 509 Kostrad mendonorkan darahnya kepada para korban kerusuhan Abepura, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (10/10/2019).

Dikatakan Wira, saat terjadinya kerusuhan di Papua beberapa waktu lalu, Satgas Yonif 509/Kostrad memberikan bantuan dengan mengirimkan beberapa prajuritnya untuk pengamanan.

“Saat ini mereka masih berada di sana untuk memperkuat satuan kewilayahan Papua. Selasa (8/10/2019) kemarin, Koramil 03/Abepura mengadakan kegiatan donor darah, sehingga prajurit Satgas pun ikut serta mendonorkan darahnya,” ujar Dansatgas.

“Dengan diinisiasi Danramil Kapten Inf Yubelinus, dan Lettu Inf Indra (Yonif Raider 509 Kostrad), kegiatan donor darah tersebut berlangsung tertib dan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, usai mendonorkan darahnya Lettu Inf Indra menuturkan, kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan aksi sosial program peduli kemanusiaan, dimana hasilnya akan diberikan untuk membantu para korban kerusuhan beberapa saat yang lalu.

“Selain itu juga dalam membantu PMI untuk stok darah tambahan, khususnya bagi kebutuhan masyarakat wilayah perbatasan,” tutur Indra.

Ia menambahkan bahwa donor darah termasuk salah satu upaya menjaga kesehatan, dengan mendonorkan darah dapat mengganti sel darah yang baru, sehingga menjadikan tubuh lebih sehat.

“Semoga para prajurit diberikan kesehatan setelah mendonorkan darahnya, dan yang mendapatkan bantuan donor darah, semoga juga cepat diberikan kesembuhan, dan dapat beraktifitas seperti sedia kala,” tandasnya.

Pewarta: Damar

Leave A Reply

Your email address will not be published.