BeritaBhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Berbagi Keceriaan, Polwan Gabungan Berikan Trauma Healing dan Bantu Korban Banjir Jakarta

0 72

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Banjir yang menimbulkan banyak penderitaan bagi para korban membuat Perwira Koordinator Polwan Brigjen Pol. Dr. Juansih turut prihatin dan memimpin Polisi Wanita (Polwan) gabungan dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya turun membantu para korban banjir Jakarta, Senin (6/1/2020).

Salah satunya adalah dengan memberikan trauma healing kepada para korban banjir di Kelurahan Kebon Pala dan Kecamatan Makassar, Jakarta.

“Ini untuk psikologisnya, khusus untuk anak-anak dengan mengajak mereka bermain dan bernyanyi. Orangtuanya khususnya ibu kami ajarkan teknik pencegahan psikologis,” kata Brigjen Juansih di lokasi.

Kapolres Tanjung Priok

Selain memberikan trauma healing, para Polwan ini juga memberikan bantuan sembako, selimut, obat-obatan dan alat kebersihan. Mereka juga turun langsung ke rumah terdampak banjir, membantu membersihkan rumah dan jalan yang masih banyak sampah akibat banjir.

“Para Polwan memberikan trauma Healing kepada anak anak dengan cara bermain dan bernyanyi sedangkan untuk orang tua khususnya ibu diberikan teknik pencerahan psikologis,” jelas Brigjen Pol. Juansi.

Trauma healing yang diberikan Polwan berupa hiburan kepada anak-anak korban banjir untuk menghilangkan rasa trauma. Para polwan mengajak anak-anak bernyanyi, sehingga sedikit bisa melupakan kesedihan akibat rumahnya dilanda banjir.

Dalam keterangannya, pemberian trauma healing kepada anak-anak korban banjir merupakan salah satu pelayanan Polisi kepada masyarakat khususnya korban banjir yang telah lama menempati pengungsian, tutur Brigjen Pol Juansih.

“Tujuan diadakannya trauma healing ini agar anak-anak dapat kembali ceria pasca-banjir yang menenggelamkan rumah mereka,”jelas Polwan Jenderal Bintang Satu tersebut.

Pewarta: Damar

Leave A Reply

Your email address will not be published.