BeritaBhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Kepedulian Sosial Personel Gabungan Polwan Kembali Bantu Korban Banjir di Jakarta Timur

0 82

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Manusia adalah mahluk sosial, yang artinya manusia tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain, kehadiran dan kepedulian sosial para perwira polisi wanita (Polwan) yang dilakukan Kombes Pol. Anna Sulistiana, Kombes Pol Dessy dan Kombes Pol Cicu dalam memimpin Polwan gabungan dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya datang untuk membantu para korban banjir di Kel. Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Selasa (7/1/20).

Polwan gabungan itu juga bersama-sama dengan team Satpol PP Kel. Cipinang Melayu melakukan gerakan bersih-bersih di rumah masyarakat yang terkena banjir, Satpol PP dengan satu unit Truknya ikut juga turut mengangkut sampah banjir yang masih berserakan disekitar rumah warga.

“Selain bersih-bersih Polwan juga melakukan trauma healing dengan mengajak anak- anak bernyanyi dan bermain dengan tujuan untuk menguatkan mentalnya, begitu pula orangtuanya khususnya ibu-ibu kami ajarkan teknik pencegahan psikologis,” ungkap Kombes Pol. Anna Sulistiana.

Kapolres Tanjung Priok

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol. Anna mengatakan bahwa saat ini kondisi anak-anak telah berangsur membaik. Anak-anak pun tidak canggung bercanda dan tampak bergembira bersama dengan kehadiran personel gabungan Polwan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya.

“Hadirnya personel gabungan Polwan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya bersama anak-anak korban banjir, ini membuktikan bahwa polisi adalah sahabat anak-anak. Semoga anak-anak tidak lagi mengalami trauma dengan kegiatan positif yang kita berikan,” jelas Kombes Pol. Anna.

Selain menghibur anak-anak, Kombes Pol. Anna menyebut bahwa Para Polwan juga mendatangi warga yang sakit dengan memberikan obat, sembako juga selimut dan alat alat kebersihan.

Pewarta: Damar

Leave A Reply

Your email address will not be published.