Personel Gabungan Polwan Bersama Pusdokkes Polri Bantu Korban Banjir Bekasi

  • Whatsapp
Polwan gabungan dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya serta Polwan Bekasi Kota membantu para korban banjir di Pondok Gede Permai Jatiasih Bekasi, Rabu (8/1/20)

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Perwira koordinator Polwan Brigjen. Pol. Dr. Dra. Juansih, S.H., M.Hum didampingi Kapusdokkes Polri Brigjen Pol. Dr. Musyaffak dan para perwira polisi wanita kembali memimpin Polwan gabungan dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya serta Polwan Bekasi Kota untuk membantu para korban banjir di Pondok Gede Permai Jatiasih Bekasi, Rabu (8/1/20).

Untuk percepatan pelayanan, para Polwan dan Pusdokkes Polri bersama team kesehatan Polres Bekasi Kota membuka Posko kesehatan bertempat di halaman mesjid Al-Ikhlas yang dipimpin oleh Kombes Pol. dr. Agustin. Kemudian, team melaksanakan gerakan bersih-bersih di Sekolah Paud Putik Sari dan SD. 5 Jatiasih.

Bacaan Lainnya

Selain bersih-bersih, Polwan juga melakukan trauma healing dengan mengajak anak-anak bernyanyi dan bermain dengan tujuan untuk menguatkan mentalnya.

“Khususnya ibu-ibu kami ajarkan teknik pendampingan psikologis, dan senam relaksasi yang dipimpin Kompol Susana D, S.H dengan tujuan untuk lebih sabar dalam menghadapi musibah banjir ini,” ungkap Brigjen. Pol. Juansih.

Disamping itu, Brigjen Pol. dr Musyaffak mengatakan sangat berterimakasih kepada para Polwan yang ikhlas melakukan kegiatan trauma healing serta Bhakti Sosial yang terlaksana selama 3 hari ini.

“Terima kasih kepada para Polwan yang telah mau bekerjasama dalam menyambangi pengungsi korban banjir termasuk memberikan trauma healing kepada anak-anak korban banjir,” ungkap Kapusdokkes.

Kombes Pol. Dessy selaku kepala team 2 mengatakan bahwa saat ini kondisi anak-anak telah berangsur membaik. Anak-anak pun tidak canggung bercanda dan tampak bergembira bersama dengan kehadiran para Polwan.

Sementara itu, team kesehatan mengunjungi warga yang sakit dan melakukan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan. Sebanyak 10 rumah ditemukan yang penghuninya mengalami sakit, tiga diantaranya menderita stroke.

Pewarta: Damar

Pos terkait