Hari Pertama, Bakamla RI Gelar Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Tahun 2020

  • Whatsapp
Ratusan peserta calon pegawai negeri sipil atau CPNS Bakamla RI yang dinyatakan lolos administrasi melaksanakan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Ratusan peserta calon pegawai negeri sipil atau CPNS Bakamla RI yang dinyatakan lolos administrasi melaksanakan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Jl. Ciledug Raya, Komplek Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/20).

Pada kesempatan ini Kepala Biro Umum Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksma Bakamla Amin Budi Cahyono, S.E., didampingi Dandema Seskoal Letkol Marinir Rudianto, Letkol Bakamla Winardi, S.S. dan Mayor Bakamla Bagus Darmadi, S.E. memberi semangat kepada seluruh peserta seleksi CPNS Bakamla RI, karena sebanyak 744 peserta seleksi CPNS, akan mengerucut menjadi 171 peserta.

Bacaan Lainnya

Laksma Bakamla Amin Budi Cahyono, S.E juga menambahkan bahwa Badan Keamanan Laut RI bukan instansi yang diisi oleh personel biasa melainkan paramaliter yang mengemban tugas dan fungsi Coast Guard serta sebagai komponen cadangan negara.

“Laksanakan tes dengan penuh kehati-hatian dan berpikirlah positif,” ujar Laksma Bakamla Amin Budi Cahyono dihadapan para peserta.

Walaupun cuaca sempat turun hujan panitia seleksi CPNS Bakamla RI tetap semangat melakukan pemeriksaan kartu peserta dengan kartu identitas kemudian dilanjutkan pemeriksaan tubuh (body scanning) dan diakhiri dengan pemberian pin sebagai kode untuk login saat pelaksanaan tes CPNS di gedung R.E Marthadinata.

Hari ini dijadwalkan yang mengikuti tes sejumlah 400 peserta yang terbagi menjadi empat sesi.

Pewarta: Damar

Pos terkait