Meriahkan Hari Batik Nasional: Ketum Dharma Pertiwi Ikuti Road show to Hari Batik Nasional

Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono mendampingi Ny. Sri Bahlil (Ketua bidang manajemen usaha Dekranas), pada acara dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional
banner 120x600

JAKARTA, BeritaBhayangkara – Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono mendampingi Ny. Sri Bahlil (Ketua bidang manajemen usaha Dekranas), pada acara dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional tanggal 2 Oktober 2023, berlangsung di Halte Tosari Transjakarta, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2023).

Melalui Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) menetapkan Batik menjadi Warisan Budaya tak benda berasal dari Indonesia dimana Pemerintahpun menetapkan Hari Batik Nasional diperingati pada tanggal 2 Oktober setiap tahunnya.


Untuk memeriahkan Hari Batik Nasional, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) bekerjasama dengan Tranjakarta, Batik Trusmi, Sabisa Collection dan Bapak Musa (Perancang Busana) mengadakan pertunjukan Fashion show dengan menampilkan 10 koleksi pakaian batiknya (7 peraga Wanita dan 3 Peraga Pria), di mana Batik jawa dipadukan/berkolaborasi dengan Batik Papua.

Trans Jakarta sebagai moda transportasi publik, dimana setiap harinya melayani ribuan sampai jutaan masyarakat pengguna transportasi umum ini, memberikan sebuah alternatif promosi batik yang efektif di laksanakan di salah satu Haltenya, “Tujuan Fashion show diadakan di Halte Tosari, karena saat ini Transjakarta setiap harinya melayani 1.100.000 pelanggan pengguna Transjakarta, dan akan berlangsung selama seminggu mulai tanggal 26 September – 03 Oktober 2023,” kata Fadli Hasan Direktur Pelayanan dan Bisnis Transjakarta.

Turut hadir Bapak Kuncoro Wicaksono (Direksi Transjakarta), Ny. Sally Giovanny (Batik Trusmi), Bapak Musa (Perancang Busana), Perwakilan HIPMI, para model dan para undangan.

#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat

Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *