Media-Bhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Satgas Yonif 412/Kostrad Latih Ilmu Medan Siswa SMP di Papua

0 22

PAPUA, BeritaBhayangkara.com – Guna menambah pengetahuan baru selain kemampuan akademik, Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412/Kostrad berikan pelatihan Ilmu Medan kepada Siswa SMPN 1 Puncak Jaya saat kegiatan ekstrakurikuler Pramuka.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 412/Kostrad, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Jumat (19/4/2019).

Pemberian materi Ilmu Medan yang dilakukan staf teritorial Satgas tersebut, dikatakan oleh Eko yaitu berupa pengenalan alat Kompas dan tehnik penggunaannya.

“Kami berusaha dengan pengenalan materi Kompas dasar ini yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan non akademik siswa SMPN 1 Kabupaten Puncak Jaya lewat kegiatan Pramuka,” ujar Eko.

“Selain itu agar mereka juga memiliki kemampuan lain yang mereka kuasai saat duduk di bangku SMP,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Paulus Seeleng selaku Pembina Pramuka mengucapkan rasa terima kasih kepada personel Satgas Yonif Mekanis 412/Kostrad yang mau memberikan pengetahuan tentang Ilmu Medan berupa materi Kompas.

“Saya mewakili siswa SMPN 1 merasa senang atas atensi yang diberikan oleh Satgas (Yonif 412) secara tulus dan ikhlas memberikan keterampilan baru (Ilmu Medan) kepada kami. Semoga kedepannya program ini tetap berlanjut dan diteruskan oleh Satgas berikutnya,” harap Paulus Seeleng.

Pewarta: Putri

Comments
Loading...

You're currently offline