Rakor Pengamanan Pilkada 2020, Kapolda Banten: TNI-Polri Solid Mengawal Pelaksanaan Pilkada

  • Whatsapp
Polda Banten Menggelar rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada 2020 di aula Setda Provinsi Banten

BANTEN, BeritaBhayangkara.com – Bertempat di aula Setda Provinsi Banten, Kepolisian Daerah Banten menggelar rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada 2020 dan juga penyampaian Hasil Rapim TNI – POLRI pada Rabu, (05/02/20).

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs Agung Sabar Santoso, S.H., M.H. yang juga dihadiri oleh Gubernur Banten Drs. Wahidin Halim, M.Si., Danrem 064/MY Kol Inf Windiyatno, Ketua DPRD Prov Banten, KPU Prov Banten, Bawaslu Prov Banten, BMKG, Wakapolda Banten, Irwasda, para Pejabat Utama (PJU) polda Banten, Kapolres Jajaran dan para Kasubdit, Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran polda banten

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan terimakasihnya pada Gubernur Banten atas pelaksanaan rakor yang bisa dilaksanakan di aula setda Prov Banten. Pada rapat koordinasi dan penyampaian hasil Rapim TNI-POLRI tersebut juga dilaksanakan paparan dari Gubernur Banten, DPRD, Prov Banten, Danrem 064/MY, KPU, Bawaslu, BMKG, juga dari internal Polda Banten oleh Waka Polda Banten, Dir Intelkam, Karo Ops dan Karo Rena.

Kapolda Banten pada kesempatan tersebut menyampaikan pada seluruh jajarannya untuk dari sekarang sudah merencanakan dan melaksanakan koordinasi dengan stakeholder terkait kesiapan wilayah dalam menghadapi pengamanan pilkada tahun 2020.

Ada 4 Wilayah kabupaten/Kota di Provinsi Banten yang akan melaksanakan pilkada, sehingga dibutuhkan kesiapan masing masing wilayah untuk berkoordinasi dengan Pemda dan stakeholder lainnya, untuk membuat perencanaan kegiatan yang didukung dengan anggaran dan sarana prasarana yang dibutuhkan.

Kasatwil mesti mampu memetakan kerawanan di wilayah masing masing, serta mengantisipasi adanya ujaran kebencian maupun berita hoax yang selalu muncul pada setiap menjelang Pilkada. Kapolda Banten juga menyampaikan bahwa Sinergitas TNI-POLRI sangat solid dalam mengawal pelaksanaan Pilkada nantinya juga dengan aksi nyata penanganan kejadian Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor seperti yang terjadi di lebak dengan menurunkan Helikopter TNI dan Polri dalam mendistribusikan logistik ke daerah terisolir, ujar Kapolda Banten.

Pewarta: Damar

Pos terkait