Kombes Pol Sumardji Resmi Jabat Kapolresta Sidoarjo

  • Whatsapp
Jabatan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho diserahkan kepada Kombes Pol. Sumardji

SURABAYA, BeritaBhayangkara.com – Upacara serah terima jabatan kembali bergulir. Jabatan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho diserahkan kepada Kombes Pol. Sumardji, bertempat di Mapolda Jawa Timur yang dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Jumat (14/2/2020).

Selain sertijab Kapolresta Sidoarjo, dalam kesempatan ini juga dilakukan sertijab empat pejabat utama Polda Jatim dan enam Kapolres jajaran Polda Jatim lainnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan, rotasi jabatan merupakan hal yang wajar dilakukan di lingkungan Polri guna untuk penyegaran organisasi. Ada juga dari beberapa perwira yang meneruskan pendidikan sehingga terpaksa meninggalkan jabatan.

“Mutasi ini merupakan kegiatan dalam suatu organisasi yang memang harus dilakukan dalam rangka penyegaran. Alhamdulillah pejabat-pejabat di Jawa Timur mendapatkan posisi yang setingkat lebih tinggi, umumnya eselonnya naik,” kata Kapolda Jatim usai pimpin sertijab.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho akan menjabat sebagai Direskrimum Polda Riau. Disela-sela kegiatan Kombes Pol Sumardji juga mengatakan, sebagai anggota Polri dirinya siap menjalankan tugasnya sebagai Kapolresta Sidoarjo. Ia juga siap memperkuat sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda, serta menjalin silaturahmi bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Sidoarjo.

“Situasi kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo yang saya ketahui aman dan kondusif, harus tetap terjaga. Selain itu, saya juga akan meningkatkan inovasi dan prestasi Polresta Sidoarjo dalam pelayanan masyarakat,” jelasnya.
(Didik)

Pos terkait