BeritaBhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Ajarkan Tertib Berlalu lintas, Polda Kalteng Terima Kunjungan TK NU Palangka Raya

0 54

PALANGKARAYA, BeritaBhayangkara.com – Murid Taman Kanak-Kanak (TK) Nahdhatul Ulama (NU) Palangka Raya mengunjungi Polda Kalteng dalam rangka belajar tertib berlalu lintas, Kamis (20/2/2020).

Kunjungan edukasi anak-anak TK bersama 10 guru pendamping ini, diterima Polda Kalteng di halaman Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas (Sat PJR Ditlantas).

Kehadiran mereka disambut Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Kalteng Kombes Pol. Ebet Gunandar, S.I.K. melalui Kasubditbinpolmas Ditbinmas Kompol Anastasia Greta K., S.Sos., M.Si didampingi beberapa personel Ditbinmas, personel Ditlantas dan personel Satbrimob.

Selanjutnya Kompol Greta memberikan pengetahuan tentang rambu rambu lalu lintas, tata cara menyeberang jalan, mengajarkan bernyanyi lagu keselamatan berlalu lintas serta pengenalan kendaraan bermotor dinas Polri.

“Kami mengajarkan anak-anak TK cara menyeberang jalan yang baik dan aman, yaitu dengan 4 T (Tunggu sejenak, Tengok kanan, Tengok kiri dan Tengok kanan lagi),” terang Greta.

Pihaknya menginginkan kunjungan seperti ini dapat ditingkatkan dan diikuti oleh TK lainnya yang ada di Palangka Raya karena kegiatan tersebut sangat baik diadakan guna membantu pendidikan anak usia dini.

“Kalau sejak usia dini anak-anak sudah mengerti dan paham rambu-rambu lalu lintas dan peraturan lalu lintas maka kedepannya hal ini dapat mengurangi dan mencegah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di jalan raya,” pungkasnya.

Maradona
Sumber : Humaspoldakalteng

Leave A Reply

Your email address will not be published.