BeritaBhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok: Bekerja dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab dan Ikhlas

0 104

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Ikhlas dalam bekerja merupakan salah satu implementasi dari konsep Polres Pelabuhan Tanjung Priok dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Kurniawan Tandi Rongre S.I.K., M.Si. Ikhlas bekerja sebagai ibadah dan memfokuskan diri dalam menjalankan tugas dan pekerjaan sebagai Pelindung, pelayan, pengayom masyarakat dan penegakan hukum.

Dalam rangka memahami tugas dan fungsi kepolisian khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Kurniawan Tandi Rongre S.I.K., M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Polsek Kawasan Kalibaru, pada Kamis (20/02/2020).

Dalam kunjungan kerja tersebut Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Kurniawan Tandi Rongre S.I.K., M.Si., didampingi oleh Wakapolres Kompol Bobby Kusumawardhana, SH., S.I.K., M.Si., serta pejabat Utama Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Kedatangan Kapolres dan rombongan disambut dan diterima langsung oleh Kapolsek Kawasan Kalibaru Kompol Ahmad Eka Perkasa, S.I.K., yang didampingi para Kanit Polsek Kalibaru serta personel Polsek Kalibaru.

Pada kesempatan tersebu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Kurniawan Tandi Rongre S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk mengetahui keadaan serta situasi masing-masing wilayah Polsek dan nemberi arahan sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolres baru.

Kegiatan tersebut diawali dengan dibuka oleh Kapolsek yang melaporkan situasi serta kondisi wilayah hukum Polsek Kawasan Kalibaru.

Selanjutnya, Kapolres juga memberikan arahan kepada Personel Polsek Kawasan Kalibaru agar mengetahui tugas pokok fungsi masing-masing unit, dan bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab serta keikhlasan dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat di wilayah Hukum Polsek Kawasan Kalibaru, ungkapnya.

Jadi mari berlatih meningkatkan keikhlasan dalam bekerja, karena ikhlas merupakan kompetensi tertinggi dalam implementasi Emotional Spiritual Quotient (ESQ) yang harus dimiliki oleh setiap manusia yang ingin berhasil meraih kesuksesan dan kebahagiaan. Ketika ikhlas terimplementasi saat bekerja maka segalanya akan memberikan manfaat terbesar bagi setiap orang karena dalam hati yang ikhlas selalu merasakan rasa syukur, sabar, fokus, tenang dan bahagia dalam menerima apa pun yang dialami selama proses menuju yang diinginkan, jelas Kapolres AKBP Kurniawan Tandi Rongre S.I.K., M.Si.

(Damar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.